Dandim Letkol Bangun Sita Seragam TNI Milik Kades yang Viral

Kades pakai seragam TNI
Kades pakai seragam TNI
Sumber :
  • Instagram @forumwartawanpolri

VIVA – Aksi Tumpang Siagian, seorang Kepala Desa (Kades) Wanakerta, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, viral di media sosial. Hal ini setelah, ia menggunakan seragam TNI lengkap.

Dilihat dari vodeo yang beredar, ia yang tengah menggunakan sergama PDL TNI nampak hendak menaiki sebuah mobil  yang mana didampingi oleh seorang pria lainnya, yang diduga adalah ajudan dari Tumpang Siagian.

Kades pakai seragam TNI

Kades pakai seragam TNI

Photo :
  • Instagram @forumwartawanpolri

Melihat hal ini, warganet banyak yang menanyakan soal izin penggunaan seragam TNI bagi warga sipil. Menurut, Danrem 052/ Wijayakrama Brigjen Rano Maxim Adolf Tilaar mengatakan, bila ia sudah mengetahui hal itu.

"Ya, saya sudah tau informasinya, baju PDL TNI itu diberikan ke dia, dan puluhan kades yang lain, saat menjalani LDK selama 2 minggu. Dan saya rasa kalau untuk penggunaan selanjutnya disesuaikan dengan aturan yang berlaku tentang penggunaan seragam TNI di lapangan," katanya, Sabtu, 12 Maret 2022.

Namun, untuk menghindari kesalahpahaman dan penyalahgunaan di masyarakat, akhirnya institusi TNI pun mengambil atau menyita seragam milik Kades Wanakerta.

Hal ini dikatakan oleh, Dandim 0510 /Tigaraksa Letkol Inf Bangun Siregar. Di mana, dilakukan tindakan dengan menyita seragam TNI.

Halaman Selanjutnya
img_title