Hujan Angin Terjang Tangsel, Kaca Gedung Balai Kota Pecah Berantakan

Kaca di kantor Pemkot Tangsel pecah dihantam hujan badai
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Hujan disertai angin kencang yang melanda wilayah Kota Tangerang Selatan pada Senin, 14 Maret 2022, membuat sejumlah bangunan mengalami kerusakan. Salah satunya terjadi di lingkungan kantor Pusat Pemerintah Kota (Puspemkot) Tangerang Selatan.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

Hujan disertai angin kencang yang terjadi pada Senin sore merusak beberapa fasilitas di Pemkot Tangsel. Kaca yang ada di jembatan menyerupai grabarata yang menjadi penghubung gedung parkir dan gedung Pusat Pemerintah Kota (Puspemkot) Tangerang Selatan pecah berantakan.

Dari foto-foto yang beredar gambar yang beredar, kaca yang ada di sisi jembatan itu pecah dan berserakan ke dalam jembatan. Saat dikonfirmasi, Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie membenarkan kerusakan itu.

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

"Iya, akibat hujan angin. Saya dapat info dari Asda III seperti itu, tapi dipastikan tidak ada korban," katanya.

Pecahan kaca di kantor Pemkot Tangsel imbas hujan dan angin kencang

Photo :
  • VIVA/Sherly
Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Sementara, Uci Sanusi Kepala BPBD Kota Tangsel mengatakan, pecahnya kaca tersebut karena angin kencang. Dimana arah angin dari selatan yang langsung menghantam kaca.

"Hujan dan anginnya kencang, itu arah (angin) dari selatan, langsung menghantam jembatan penghubung yang memang berada cukup tinggi," ujarnya.

Namun, dipastikan, tidak ada korban jiwa dalam persitiwa itu. Lantaran saat kejadian, tidak ada orang atau pegawai setempat yang melintas.

"Orang-orang pun tahunya karena suara kencang pecah kaca mengagetkan sekitar," ujarnya

Saat ini, petugas langsung mengevakuasi pecahan kaca agar tidak ada korban. Dipastikan, tidak semua kaca pecah, hanya ada satu bagian jendela saja.

Pagar tembok Apartemen Loftvilles City di Serua Ciputat roboh diterjang angin

Photo :
  • Ist

Hujan dan angin kencang di wilayah Tangerang Selatan juga merusak sejumlah bangunan semi permanen dan fasilitas publik. Seperti tembok Apartemen Loftvilles City di Jalan Bukit Indah, Serua, Ciputat juga roboh dihantam badai.

Dari foto yang diperoleh VIVA, pagar tembok yang membatasi lingkungan apartemen dengan perumahan Bukit Indah roboh. Tampak, pagar roboh berada di area lapangan dan balai warga perumahan Bukit Indah, Ciputat. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya