Tanah Kampung Akuarium Dibawa ke IKN, Wagub: Yang Penting dari Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah.

VIVA – Tanah dari Kampung Akuarium yang dibawa Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan ke Ibu Kota Nusantara (IKN) menjadi kontroversi. 

Sri Mulyani Ungkap Pembangunan IKN Sudah Sedot APBN Rp 4,3 Triliun

Sebab, kawasan itu sempat digusur mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dan dibangun kembali oleh Anies. 

"Ya enggak apa-apa, semua sama tanah Jakarta. Mau dari Cengkareng, Priuk, tempat saya juga boleh, Cilandak boleh yang penting dari Jakarta," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di kantornya, Jakarta Pusat, Senin, 14 Maret 2022. 

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Lantaran itu, Riza pun meminta kepada masyarakat agar tidak mempertentangkan Gubernur Anies membawa tanah dari Kampung Akuarium, Jakarta Utara, untuk IKN. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Photo :
  • ANTARA/Ricky Prayoga
Pontianak Siapkan 1.215 Formasi Calon ASN, Menteri PAN-RB: 200 Ribu Formasi untuk IKN

"Jangan didikotomi. Semua pemimpin baik ya. Pak Anies baik Pak Sandi baik Pak Ahok, Pak Djarot. semua pemimpin Pak Jokowi, Pak Fauzi Bowo, Bang Yos, Pak Ali Sadikin. Semua punya niat tujuan yang baik membangun Jakarta dan warga Jakarta," ujarnnya. 

Riza menambahkan, "Tugas kita jangan mempertentangkan apalagi menghadap-hadapkan para pemimpin. Justru kita mempersatukan semua pemimpin yang ada." 

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengambil tanah dari Kampung Akuarium untuk dibawa ke titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. 

Melalui laman Instagram @aniesbaswedan, Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan Republik Indonesia ini memang digagas oleh kaum terdidik, tapi diperjuangkan dan dipertahankan oleh semua termasuk oleh rakyat kebanyakan yang cucuran keringatnya sering tak ditulis dalam buku-buku sejarah 

"Pagi ini, rakyat kebanyakan yaitu ibu-ibu warga Kampung Aquarium, di pesisir Jakarta Utara mencangkul dan mengumpulkan tanah untuk dibawa oleh Gubernur DKI Jakarta ke IKN," tulis Anies dalam caption unggahannya tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya