4 Publik Figur Diperiksa Polri Terkait Doni Salmanan, Soal Apa Aja?

Atta Halilintar Sambangi Bareskrim Terkait Kasus Doni Salmanan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Penyidik Bareskrim Polri telah melakukan pemeriksaan terhadap empat publik figur sebagai saksi kasus tindak pidana pencucian uang yang dilakukan oleh Doni Salmanan. Mereka adalah Rizky Febian (RF), Reza Arap (RA), Atta Halilintar (AH), dan Arief Muhammad (AM). 

Persib vs Madura United, Polisi Lipat Gandakan Personel Keamanan

"Polri telah melakukan pemeriksaan beberapa individu. Pertama adalah RF terkait lelang minuman kopi yang dibeli dari saudara DS sebesar Rp400 juta dilakukan hari ini," kata Kepala Bagian Penerapan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol, Gatot Repli di Jakarta, Kamis, 17 Maret 2022. 

Doni Salmanan

Photo :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)
Modus Praktek Mandi Junub, Pimpinan Pondok Pesantren Lecehkan 8 Santri

Kemudian, penyidik Polri juga melakukan pemeriksaan terhadap saudara AH terkait penerimaan hadiah berupa barang yaitu tas pada saat pernikahan. "Kepada saudara AH dimintai keterangan dengan 25 pertanyaan," ujarnya. 

Saksi lainnya, saudara AM telah dilakukan pemeriksaan terkait mobil yang dibeli dari saudara DS sebesar Rp4 miliar.  Rencananya penyidik akan melakukan  pemeriksaan terhadap 2 publik figur besok, Jumat 18 Maret 2022. 

Apes, Pemuda Perantau Ini Ditangkap Polisi Gegara Nekat Bayar PSK Pakai Uang Palsu

"Inisialnya RB dan AF. sampai saat ini penyidik terus melakukan pendalaman dan pengembangan terkait kasus DS," katanya. 

Ia menegaskan, penyidik berkomitmen apabila nantinya terbukti memenuhi unsur pidana tindak pidana korupsi akan dikenakan pasal TPPU. 

Petugas saat mengevakuasi jenazah Neneng Hatisah, korban Curas

Pelaku Pembunuhan Sadis terhadap IRT di Garut Dibekuk Polisi

Polres Garut Jawa Barat akhirnya berhasil membekuk tersangka pencurian dan kekerasan (Curas) yang disertai aksi penganiayaan yang mengakibatkan Ibu Rumah Tangga di Garut.

img_title
VIVA.co.id
23 Mei 2024