Kos-kosan di Cipete Jaksel Kebarakan, 1 Orang Tewas

Ilustrasi kebakaran.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Sebuah rumah kos-kosan berlantai 3 yang berlokasi Jl.Cempaka III Antasari RT 07/06 Kel. Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, terbakar Sabtu pagi 19 Maret 2022.

Pembunuh Jasad Pria Terbungkus Sarung Ditahan, Terancam Dihukum Mati

Kasie Ops Damkar Jakarta Selatan Helbert Gaol mengatakan, kebakaran erjadi sekira pukul 06.40 WIB mengakibatkan satu orang penghuni kos tewas terpanggang.

"Korban satu orang atas nama Aci usia 25 tahun penghuni kamar atas sebuah rumah kos," ujar Helbert dikonfirmasi, Sabtu 19 Maret 2022.

Tragis! Petugas Damkar Terlindas Mobil Pemadam saat Tangani Kebakaran 

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)

Photo :
  • Ridwan Putra/VIVA.co.id

Herbert mengatakan, berdasarkan keterangan saksi sekitar lokasi, korban tewas sempat menyelamatkan diri saat api mulai menjalar. Korban malah kembali masuk diduga ingin mengambil barang yang tertinggal di dalam.

Bongkar Kecacatan Produksi Boeing 737 Max, 2 Orang Pelapor Tewas Misterius

"Pada saat kejadian kebakaran ada saksi yang melihat korban sudah keluar dari kamar, tapi kemudian masuk lagi ke lokasi terbakar," ujarnya.

Usai petugas berhasil padamkan kebakaran di lokasi, jenazah korban ditemukan sudah tidak bernyawa. Herbert menjelaskan, berdasarkan hasil keterangan saksi sekitar lokasi juga diketahui api muncul dari salah atau bangunan dan akhirnya merembet ke bangunan lain.

"Diduga penyebabnya karena korsleting arus listrik dari salah satu bangunan," ujarnya.

Akibat peristiwa tersebut, sebanyak 25 kepala keluarga yang terdiri dari 70 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Dalam proses pemadaman, Herbert mengatakan pihaknya mengerahkan 18 unit mobil pemadam kebakaran. Sementara, personel yang dikerahkan ada sebanyak 108 orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya