Aksi PA 212 Sampaikan Surat Terbuka Minta Presiden Jokowi Bertobat

Aksi Bela Islam PA 212 di kawasan Gambir, Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Wilibrodus

VIVA – Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma'arif menyampaikan surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Surat terbuka ini dibacakan Slamet saat unjuk rasa bertajuk "Aksi Bela Islam" yang berlangsung di Jalan Silang Merdeka Barat Daya, Gambir, Jakarta Pusat pada Jumat, 25 Maret 2022.

6 Kebiasaan Masyarakat Indonesia yang Tidak Boleh Dilakukan di Tanah Suci

"Pertama, meminta kepada Presiden Republik Indonesia untuk bertobat atas pembiaran tehadap penistaan dan penodaan agama. Kami menasihati Presiden untuk bertobat," kata Slamet membacakan poin pertama dalam surat terbuka PA 212.

Pada poin kedua, Slamet atas nama PA 212 menuntut Presiden RI sebagai kepala negara untuk serius menjunjung tinggi Pancasila dengan memproses hukum pelaku penista dan penodaan agama.

Senang Kendaraan Listrik Makin Menjamur, Jokowi Sebut Pabrik Baterai Beroperasi Bulan Depan

"Ketiga, kami menuntut kepada Presiden RI untuk tidak melindungi mereka yang ikut menistakan agama, baik posisi menteri maupun buzzer," bunyi poin terakhir dalam surat terbuka tersebut.

Diketahui, pada Jumat hari ini, massa PA 212 dan sejumlah oganisasi Islam menggelar aksi unjuk rasa di Jalan Silang Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat. Aksi ini digelar untuk menyikapi dugaan pernyataan penistaan agama yang dilontarkan oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

Jokowi Singgung Peluang Besar Industri Kendaraan Listrik di Indonesia

Dugaan penistaan agama tersebut terkandung dalam pernyataan Menag Yaqut saat membandingkan suara azan dengan suara gonggongan anjing.

Sebagai sikap, pihak PA 212 telah melaporkan persoalan tersebut ke Bareskrim Polri. Namun karena tak ditindaklanjuti oleh Polri maka PA 212 menggelar aksi tersebut dengan slogan "Aksi Bela Islam 2503". Mereka juga meminta agar Yaqut dicopot.
 

Ilustrasi mobil hybrid Toyota

Jokowi Beri Sinyal Kelanjutan Insentif Mobil Hybrid

Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja memberikan sinyal terkait dengan kelanjutan pemberian insentif untuk mobil Hybrid. Di mana, proses masih dalam tahap pembahasan..

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024