Anies: Bulan Ramadhan Bangkitkan Aktivitas Warga Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai tarawih Ramadhan
Sumber :
  • Instagram @aniesbaswedan

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dalam Instagram pribadi miliknya @aniesbaswedan. Dalam unggahan video berdurasi kurang lebih satu menit tersebut, Anies menyampaikan bahwa bulan Ramadhan yang penuh rahmat ini akan menjadi momentum kebangkitan masyarakat.

Pemprov DKI Mulai Periksa Kesehatan Hewan Kurban

“Insya Allah ibadah di bulan suci Ramadhan ini akan menjadi momentum untuk kebangkitan aktivitas masyarakat Jakarta, untuk meraih derajat ketakwaan yang lebih tinggi,” kata Anies dalam video, Minggu 3 April 2022.

Anies juga berharap bahwa di bulan suci yang penuh ampunan ini, masyarakat dapat berbahagia dan bersukacita agar menjadikan bulan ini sebagai bulan suci yang penuh dengan pembelajaran.

Pemprov DKI Jakarta Buka Pendaftaran PPDB Jenjang SD-SMA Mulai Hari Ini

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berpose di Lombok Tengah.

Photo :
  • Instagram, @aniesbaswedan.

“Insya Allah kebahagiaan dan sukacita kita dalam menyambut bulan suci Ramadan ini, diiringi dengan komitmen kita  untuk menjadikan bulan ini sebagai bulan pembelajaran. Sekali lagi selamat mengucapkan selamat ibadah puasa di bulan suci Ramadan, dan selamat menjalankan kegiatan-kegiatan yang insya Allah akan mendekatkan diri kita kepada Allah SWT,” tutur Anies.

Gerindra Pertimbangkan 2 Nama untuk Maju di Pilkada Jakarta

Video yang diunggah di akun Instagram milik Anies pun dibanjiri komentar positif dari masyarakat Indonesia. Anies juga mengajak masyarakat untuk melaksanakan ibadah puasa dengan hati dan jiwa yang bersih.

“Selamat melaksanakan ibadah puasa puasa di bulan suci Ramadan. Mari kita sambut bulan ini dengan kebersihan hati dan jiwa. Mohon maaf lahir dan batin,” katanya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta tersebut sempat menganjurkan agar masyarakat menjalani rangkaian ibadah bulan suci Ramadhan di masjid. Hal ini merupakan tindak lanjutan dari arahan pemerintah yang melonggarkan sejumlah aktivitas selama bulan Ramadan 2022.

Anies juga menekankan pada saat berada di Balai Kota DKI Jakarta, bahwa Ramadan tahun ini akan berbeda dengan dua tahun sebelumnya, di mana dua tahun lalu serangkaian ibadah diminta untuk dilaksanakan di rumah masing-masing.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya