Cek Lokasi Banjir, Sekda Tangerang: Turab Akan Dibangun di Kali Sabi

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid meninjau lokasi banjir.
Sumber :
  • Viva.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid meninjau lokasi banjir di Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Selasa, 5 April 2022 malam.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Dalam peninjauan itu, Maesyal menyebutkan, banjir yang merendam rumah warga disebabkan luapan air Kali Sabi. Ditambah, benteng pasir yang dibuat warga tidak mampu menahan derasnya air luapan dari Kali Sabi.

"Luapan air Kali Sabi ini yang mengakibatkan banjir, ditambah benteng pasir yang dibuat warga tidak cukup untuk menahan derasnya air di kali tersebut," katanya, Rabu, 6 April 2022.

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Dia melanjutkan, untuk menanganinya, pihak pemerintah setempat akan membangun turab.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid meninjau lokasi banjir.

Photo :
  • Viva.co.id/ Sherly (Tangerang)
Baliho Dukungan Sekda Jadi Bupati Tangerang Bertebaran, Begini Aturan ASN-nya

"Kita akan menganggarkan untuk pembuatan turab Kali Sabi di Bencongan agar dapat menahan luapan air. Dan langkah selanjutnya, melakukan koordinasi dengan pihak Kota Tangerang untuk memaksimalkan penanganan Kali Sabi yang melintas di Kabupaten dan Kota Tangerang," ujarnya.

Selain melakukan peninjauan, pihaknya juga memberikan bantuan berupa logistik bagi para korban banjir, dan tim yang akan membantu warga membersihkan sampah-sampah pascabanjir. "Sekarang kondisinya sudah surut, jadi tinggal membersihkan sisanya banjirnya saja," ujarnya.

Sebelumnya, puluhan rumah yang ada di kawasan itu terendam banjir hingga 80 sentimeter. Kawasan yang terdampak yakni RW 18, 20, 25 dan 31.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya