Tolak Jokowi 3 Periode dan BBM Naik, Mahasiswa Geruduk Istana Bogor

Demo mahasiswa di Bogor
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Ratusan mahasiswa aksi 'Bogor Menggugat Istana' mulai memadati jalan di sekitaran Istana Bogor. Mahasiswa long march bergerak dari Jalan Otista menuju jalan Juanda Nomor. 1 Pintu Istana Bogor. 

IOH Kembali Hadirkan INSPIRE, Program Magang untuk Mahasiswa Tingkat Akhir dan Lulusan Baru

Pantauan di lokasi, mahasiswa berorasi di sepanjang jalan. Tampak barisan mahasiswa membawa spanduk besar bertuliskan "BOGOR MENGGUGAT ISTANA,GERUDUK ISTANA BOGOR". 

"Hidup mahasiswa. Hidup rakyat Indonesia. Hidup perempuan yang melawan. Di tengah wacana penundaan pemilu. Di tengah wacana tiga periode. Di tengah ugal-ugalan pemerintah, BBM Naik, minyak goreng naik, apakah kita bisa diam? Maka dari itu hari ini kita turun ke jalan," kata salah satu orator mahasiswa. 

Habiskan Anggaran Hampir Rp1 Triliun, Apa Saja Fasilitas yang Dimiliki IDTH Kemenkominfo

Demo mahasiswa di Bogor

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR

Mahasiswa long march dari jalan Otista menuju Istana Bogor di Jalan Juanda. Petugas polisi berjaga di lokasi. Hingga saat ini mahasiswa masih berorasi dan mulai mendekati Istana Bogor. 

4 Tersangka Pembubaran dan Pengeroyokan Ibadah di Tangsel Termasuk Ketua RT, Ini Perannya

Sebelumnya, mahasiswa dari berbagai kampus yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Bogor Raya akan menggelar aksi 'Bogor Menggugat Istana', pada hari ini. Mahasiswa akan menyuarakan empat tuntutan, menolak Jokowi 3 Periode, minyak goreng, kelangkaan BBM, dan Perpindahan IKN (Ibu Kota Negara). 

Dari informasi yang dihimoun, mahasiswa akan melakukan long march dari Tugu Kujang ke kediaman Presiden Joko Widodo di Pintu 1 Istana Bogor. Mahasiswa menyuarakan penolakan perpanjangan massa jabatan Jokowi 3 periode. Kenaikan harga dan kelangkaan BBM, kenaikan harga dan kelangkaan minyak goreng, dan perpindahan IKN (Ibu Kota Negara).

Baca juga: Demo Tolak Jokowi 3 Periode, Mahasiswa di Makassar Sandera Truk

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya