BEM se-Bekasi Geruduk Gedung DPRD, Tolak Presiden 3 Periode

Demo mahasiswa di gedung DPRD Kota Bekasi
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kota Bekasi menggelar demontrasi di depan gedung DPRD Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar Bekasi Timur, Senin 11 April 2022. Aksi mahasiswa itu nyaris terjadi bentrokan dengan petugas keamanan setelah mereka dihadang masuk.

Diprotes Mahasiswa Uang Kuliah Naik, Wakil Rektor USU Sebut Disetujui Pemerintah

Para mahasiswa berunjuk rasa dengan membawa beberapa tuntutan. Seperti penolakan kenaikan harga BBM, menstabilkan harga sembako, menolak kenaikan PPN dan menolak Perpanjangan masa jabatan presiden 3 periode. 

"Kami menolak presiden tiga periode," kata kordinator aksi Rama Fikri, Senin 11 April 2022.

Istana Sebut Nama-nama Anggota Pansel KPK Akan Diumumkan Bulan Ini

Pantauan di lokasi demo, para mahasiswa tetap ngotot untuk bisa masuk ke gedung DPRD. Karena melihat jumlah massa yang besar, petugas keamanan yang terdiri dari anggota kepolisian, dan Satpol PP terus berusaha menghadang.

Dalam orasinya, Rama menambahkan, kenaikan harga bahan bakar tentu akan membuat masyarakat terus tertekan. Ditambah lagi, belum lama ini terjadi kenaikan minyak goreng. "Kalau masih di dinaikan harganya, kita akan terus turun ke jalan," katanya.

Uang Kuliah Tunggal Naik, Ratusan Mahasiswa USU Demo Rektor

Setelah terjadi negosiasi, akhirnya sejumlah anggota dewan langsung menemui para pengunjuk rasa. "Kami minta aspirasi kami didengar, ini sudah keterlaluan, presiden gagal kenapa masih saja minta jabat tiga periode" kata Rama dalam orasinya.

Baca juga: Mahasiswa dan Emak-emak Beraksi di Patung Kuda, Teriak Jokowi Mundur!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya