Penyebab Putra Siregar-Rico Valentino Tonjok Nur Alamsyah saat Mabuk

Putra Siregar dan Rico Valentino pakai baju tahanan
Sumber :
  • VIVA / Willibrodus

VIVA – Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Budhi Herdi Susianto mengungkap awal mula pengeroyokan yang dilakukan oleh bos PS Store Putra Siregar dan artis Rico Valentino.

Kronologi Pembubaran Kegiatan Ibadah Berujung Pengeroyokan di Tangsel

Kata dia, awalnya Rico mendatangi meja korban bernama Nur Alamsyah. Saat itu, mereka tengah berada di salah satu kafe di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Rico dan Putra mendatangi meja korban karena teman perempuan mereka ke sana lebih dulu.

Putra Siregar dan Rico Valentino pakai baju tahanan

Photo :
  • VIVA / Foe Peace
4 Tersangka Pembubaran dan Pengeroyokan Ibadah di Tangsel Termasuk Ketua RT, Ini Perannya

"Peristiwa ini dipicu karena ada salah satu kawan perempuan di kelompok RV (Rico Valentino) dan PS (Putra Siregar) mendatangi meja kobran MNA (Nur Alamsyah)," ujar dia di Markas Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu 13 April 2022.

Saat itu, kata Budhi waktu menunjukan pukul 02.30 WIB. Budhi menyebut, mereka dalam keadaan habis menenggak minuman beralkohol. Sehingga, diyakini mereka dalam keadaan mabuk. Rico jadi yang pertama memukul korban.

Pelaku Pembubaran Kegiatan Ibadah Berujung Kekerasan di Tangsel Sudah Diamankan

Kemudian, barulah Putra ikut-ikutan menyerang. Aksi mereka sempat dilerai manajer kafe bernama Reza Rabbani. Namun, bukannya berhenti, Reza juga kena serang. 

"Entah apa yang dibicarakan, ini masih dalam porses penyelidikan. Kemudian RV tidak senang dengan peristiwa tersebut dan mendatangi korban MNA dan memukul korban MNA dan tersangka PS juga ikut bersama-sama di situ dengan dia mendendang dan mendorong MNA," katanya.

Sebelumnya diberitakan, pemilik PS Store, Putra Siregar bersama Rico Valentino dikabarkan ditangkap jajaran Polres Metro Jakarta Selatan pada Selasa, 12 April 2022. Diduga, Putra Siregar diamankan karena terkait kasus penganiayaan.

“Sudah, laporan sudah lama kami terima dan sudah kami proses serta tindak lanjuti,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto saat dikonfirmasi wartawan Selasa, 12 April 2022.

Kronologi

Putra Siregar dan Rico Valentino pakai baju tahanan

Photo :
  • VIVA / Foe Peace

Kuasa hukum pelapor Nuralamsyah, Ahmad Ali Fahmi menjelaskan kronologi kasus dugaan pengeroyokan yang melibatkan Putra Siregar dan Rico Valentino. Awalnya, korban Nuralamsyah lagi ada di kafe kawasan Senopati, Jakarta Selatan pada Rabu, 2 Maret 2022. 

“Kira-kira Jam 2 pagi itu, pokoknya klien kita dikeroyoklah tanpa sebab. Saya enggak tahu pelaku terpengaruh alkohol atau tidak,” jelas Ali. 

Atas peristiwa tersebut, pihaknya telah memberikan tenggat waktu terhadap Putra Siregar dan Rico untuk melayangkan permintaan maaf atas kejadian tersebut. 
Namun, keduanya tak juga menyampaikan permohonan maaf sehingga korban membuat laporan ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Senin, 11 April 2022. 

“Karena kita nunggu itikad baiknya minta maaf gak mau minta maaf. Oleh karena itu, kita laporkan ke polisi,” katanya. 

Sebab, kata Ali, kliennya mengalami luka bagian rahang kanan akibat pukulan benda tumpul. Makanya, ia menyertakan sejumlah bukti seperti hasil visum, rekaman CCTV di lokasi kejadian, dan menghadirkan saksi-saksi yang bahkan turut menjadi korban pengeroyokan tersebut saat laporan. 

“Luka dalam di bagian rahang kanan, ada bekas pukulan benda tumpul,” tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya