Kapolri Ganti Dirkrimum dan Kapolres di Polda Metro Jaya

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • dok Polri

VIVA – Sejumlah perwira menengah di wilayah hukum Polda Metro Jaya dimutasi. Salah satunya adalah Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Tubagus Ade Hidayat.

Mantan Direktur BUMD Cilegon Jadi Tersangka Korupsi Rp7 Miliar

Hal itu diketahui dari surat telegram nomor ST/747/IV/KEP/2022. Surat telegram tersebut ditandatangani oleh asisten Sumber Daya Manusia Kapolri, Inspektur Jenderal Polisi Wahyu Widada pada 13 April 2022. Soal mutasi ini dibenarkan Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat.

Photo :
  • VIVA / Sherly (Tangerang)
Dirlantas Polda Metro Jaya Ungkap Alasan Pakai Nomor WA terkait Surat Tilang Elektronik

"Ya betul TR mutasi dan penggantian yang sudah purna, penugasan di luar struktur dan promosi serta penyegaran jabatan bagi personel Polri dalam pembinaan karier," ucap dia kepada wartawan, Kamis 14 April 2022.

Menurut telegram tersebut, posisi Dirreskrimum Polda Metro Jaya bakal diisi oleh Kombes Pol Hengki Haryadi. Dia adalah Kapolres Metro Jakarta Pusat. Sementara itu, Tubagus dimutasi jadi penyidik Tindak Pidana Utama TK II Badan Reserse Kriminal Polri. Posisi Kapolres Metro Jakarta Pusat yang ditinggal Hengki akan diisi Kombes Pol Komarudin yang sebelumnya menjabat Kapolres Metro Tangerang Kota.

Pria Makan Seenaknya Bayar Semaunya di Warteg Jakpus Ditangkap, 1 Temannya Masih Buron

Kemudian, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho yang sebelumnya menjabat Kapolres Metro Tangerang Kabupaten menjadi Kapolres Metro Tangerang Kota. Posisi Kapolres Metro Tangerang Kabupaten akan diisi oleh Kombes Pol Raden Romdon Natakusuma yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Lalu Lintas Polda Lampung.

Selanjutny, posisi Kapolres Metro Jakarta Barat yang diisi Kombes Pol Ady Wibowo diisi oleh Kombes Pol Pasma Royce. Sementara itu, untuk Ady dimutasi jadi Auditor Kepolisian Madya Tk I Itwasum Polri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya