Polisi Sebut Ada Peningkatan Volume Kendaraan di Jalan Tol

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo
Sumber :
  • VIVA / Foe Peace

VIVA – Polisi mengatakan ada peningkatan kendaraan khususnya di jalan tol sebesar sembilan persen pada Minggu, 24 April 2022. Namun, kenaikan volume kendaraan masih didominasi kendaraan angkutan barang.

Gaikindo Ungkap Alasan Penjualan di Industri Otomotif Merosot

"Kalau untuk di tol sampai tadi malam ada kenaikan, tapi tidak banyak sekitar 9 persen. Itu pun sebagian besar didominasi oleh angkutan barang," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Senin, 25 April 2022.

Untuk kendaraan pribadi, polisi menyebutkan belum terlihat adanya kenaikan jumlah volume. Sementara itu, untuk jalur arteri, sempat terjadi peningkatan volume kendaraan pada pekan lalu. Tapi, saat ini volume kendaraan di jalur arteri mulai kembali normal.

Ajak Jalan Wuling Cloud EV di Perkotaan, Tetap Nyaman di Tengah Kemacetan

Dirlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Wilibrodus

"Belum terjadi peningkatan signifikan sehingga tadi malam sampai jam 12 malam kecepatan rata-rata masih cukup tinggi masih belum ada kepadatan. Untuk arteri sempat ada kepadatan peningkatan volume pada Jumat, Sabtu, Minggu. Tetapi Minggu malam arus sudah menurun lagi di arteri bahkan tadi malam laporan lalu lintas cukup lengang, khususnya pemotor," kata dia.

Menhub Klaim Kepuasan Pemudik Capai 89 Persen pada Periode Mudik Lebaran 2024

Untuk diketahui, pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat di antaranya memperbolehkan untuk mudik Lebaran 2022. Atas aturan itu, diprediksi sebanyak 85 juta masyarakat akan mudik ke kampung halaman untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H bersama keluarga.

Pelapor pendeta gilbert diperiksa

Pelapor Pendeta Gilbert soal Penistaan Agama Diperiksa Polisi, Ngaku Ngasih Ini ke Penyidik

Salah satu yang mempolisikan Pendeta Gilbert ke Polda Metro Jaya adalah Ketua Umum Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), Ipong Hembing Putra.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024