Anies Disindir Tak Pernah Ikut Paripurna, Ini Kata Wagub Riza

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menjelaskan ketidakhadiran Anies saat rapat paripurna beberapa waktu terakhir lantaran bentrok dengan agenda lain.

Tak Bakal Usung Anies, Ini Sederet Kader yang Dijagokan PKS di Pigub Jakarta

Hal ini menanggapi protes anggota DPRD DKI Basri Baco hari ini, Senin 25 April 2022, Anies mengunjungi korban kebakaran Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur. Dia memilih tak hadir sidang rapat paripurna.

“Kebetulan saja, prinsipnya kalau dia bisa hadir, pasti akan hadir. Karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggal jadi saya mewakili, kan sama saja,” kata dia kepada wartawan, Senin 25 April 2022.

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat soft lauching Stadion JIS

Photo :
  • Facebook Anies Baswedan

Ariza menyebut dia dan mantan Mendikbud (sekarang Mendikbudristek) biasanya saling bergantian menghadiri rapat di DPRD DKI. Dirinya mengaku akan menyampaikan protes dari anggota DPRD DKI tersebut kepada Anies Baswedan.

PDIP Sumbar Menang Atas Gugatan dari Kader Sendiri

“Kalau ada acara yang enggak bisa ditinggal kita gantian,” ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, anggota DPRD DKI Basri Baco memprotes Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan karena tidak hadir dalam beberapa rapat paripurna yang membahas agenda penting, salah satunya laporan pertanggungjawaban APBD 2021.
"Ini pesan keras buat Pak Gubernur, Pak Wagub dan eksekutif, tolong jangan hanya pentingkan kepentingan dan pencitraan diri sendiri," kata Basri dalam rapat paripurna penyampaian rekomendasi DPRD DKI soal Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur DKI di Jakarta, Senin.

Anies Baswedan menghadiri halal bihalal dan Milad ke-22 PKS

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Sejumlah tokoh parpol hingga tokoh nasional hadir di acara halal bihalal dan Milad PKS ke-22 di kantor DPP PKS

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024