Pengakuan Relawan Tanah Merah Bagi-bagi Kaos Anies Presiden ke Pemudik

Pemudik mengenakan kaos Anies Baswedan Presiden
Pemudik mengenakan kaos Anies Baswedan Presiden
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sigit Widodo mempertanyakan beredarnya video Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang membagi-bagikan kaos 'Anies Baswedan Presiden Indonesia' saat acara pelepasan mudik gratis yang diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta. Sigit dalam twitnya, meminta Anies dan relawannya memberikan klarifikasi soal itu. 

Unggahan Sigit menuai polemik di media sosial, dan direspon koleganya sesama politikus PSI. Mereka mengkritik Anies yang mempolitisasi kegiatan mudik gratis yang dibiayai APBD dengan menampilkan sejumlah orang diduga pemudik mengenakan kaos 'Anies Baswedan Presiden Indonesia'. 

"Acara ini jelas APBD, uang masyarakat. Tidak elok sekali jika ada dugaan kepentingan ambisi politik Pak Gubernur Anies. Jangan sampai mudik gratis ini yang didanai uang negara dipolitisasi untuk keuntungan sendiri," kata William dalam keterangan tertulis di Jakarta dikutip Jumat, 29 April 2022.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melepas mudik gratis

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melepas mudik gratis

Photo :
  • Antara
 

Merespon hal tersebut Forum Komunikasi Tanah Merah Bersatu (FKTMB) yang mengaku sebagai relawan yang membagi-bagikan kaos tersebut memberikan klarifikasi melalui postingan video yang diunggah melalui akun Twitternya.

Ronal warga Tanah Merah mengatakan bahwa kaos Anies Capres di acara mudik gratis Pemprov DKI dibuat oleh warga Tanah Merah dan membagikan kepada pemudik.

"Kami menyatakan bahwa kaos Anies capres kami yang bagikan jumlahnya hanya 50, dibuat oleh kami sendiri dari warga Tanah Merah, kami melakukan tanpa koordinasi dengan Pak Anies maupun Pemprov DKI. Murni inisiatif kami sendiri yang ingin mendorong Pak Anies jadi presiden. " kata Ronal dikutip dari akun Twitter @fktmb, Jumat, 29 April 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title