Arus Balik, Warga Bekasi ke Jakarta Diimbau Tak Lewat Tol Japek

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo (tengah)
Sumber :
  • Instagram @tmcpoldametro

VIVA – Warga Bekasi yang akan pergi ke Jakarta diimbau agar tidak melintasi ruas Tol Jakarta-Cikampek selama arus balik Lebaran.

Polisi Bongkar Home Industri Narkoba Sintetis di Perumahan Mewah Sentul

Sebab, mengingat kebijakan satu arah alias one way di Tol Jakarta-Cikampek dimulai Jumat, 6 Mei 2022 sekira pukul 14.00 WIB. Langkah ini diharapka  bisa mengurangi kemacetan di Tol Japek. 

Hal ini diungkapkan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo. "Gunakan saja jalur arteri kalau misal dia lewat kawasan Bekasi Kabupaten bisa pakai Arteri Pantura, nanti bisa ke Kalimalang tembus Jaktim atau lewat Harapan Indah atau dari Kalimalang naik Becakayu nanti bisa tembus ke Tol Priok atau ke bawah ke Halim," ujar dia kepada wartawan, Jumat, 6 Mei 2022.

Survei KedaiKOPI: Mayoritas Masyarakat Puas Atas Kinerja Polri Amankan Mudik Lebaran

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

Maka dari itu, Tol Japek hanya akan digunakan para pemudik yang akan kembali ke Ibu Kota usai lebaran di kampung halaman. Puncak arus balik Lebaran diprediksi terjadi pada 6-8 Mei. 

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

Diprediksi Gerbang Tol (GT) Halim akan jadi titik macet utama pada puncak arus balik Idul Fitri 1443 Hijriah. Polisi memperkirakan ada 1,2 juta kendaraan yang akan lewat GT Halim sebagai pintu masuk dari arah timur Kota Jakarta.

"Jadi betul-betul jalur Cikampek digunakan pemudik yang akan kembali ke Jakarta, untuk para traffic lokal Jakarta, Bekasi, dan sebagainya sebaiknya pergi pulang tidak pakai Tol Jakarta Cikampek tetapi menggunakan jalan arteri," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya