Puncak Arus Balik, Jalan Raya Serang Menuju Tol Bitung Padat Merayap

Kondisi Jalan Raya Serang arah Tol Bitung padat merayap
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kondisi lalu lintas saat puncak arus balik mudik lebaran Idul Fitri 2022 di wilayah Tangerang, sudah mengalami lonjakan. Gelombang kendaraan pemudik yang kembali dari kampung halaman sudah ramai.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Pantauan VIVA, di Jalur Jalan Raya Serang, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, tepatnya yang mengarah ke Tol Bitung dan Kota Tangeran, terjadi kepadatan arus lalu lintas.
Kendaraan didominasi oleh pengendara roda dua dan juga angkutan umum seperti bus.

Rata-rata, mereka adalah pemudik yang baru saja tiba dari arah Merak, ataupun Kabupaten Tangerang, yang hendak menuju ke Jakarta.

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Bahkan, sempat terjadi kemacetan sekitar 500 meter di kawasan setempat. Kemacetan ini akibat arus lalu lintas yang tersendat tepatnya di pintu keluar Tol Bitung menuju jalur arteri, Jalan Raya Serang, Curug, Tangerang.

Kondisi Jalan Raya Serang arah Tol Bitung padat merayap

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly
Layani Pemudik, Kemenhub Minta KAI dan KCIC Tambah Armada KA Feeder Whoosh

Salah seorang pemudik motor, Agus mengatakan, ia sempat terjebak macet, namun bisa kembali melanjutkan perjalanannya. Dia mengaku dari Pelabuhan Merak dan akan pulang ke rumahnya di Kota Tangerang.

"Sempat macet, karena pas pintu keluar tol itu arus lalu lintasnya padat. Tapi cuma sebentar, terus ini mau istirahat dulu di warung kolong tol Bitung, capek soalnya," katanya, Minggu, 8 Mei 2022.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan, AKP Dicky Priambudi mengatakan, meski terjadi kepadatan kondisi arus lalu lintas masih kondusif dan terkendali. Alhasil, pihaknya pun sampai saat ini tidak menerapkan rekayasa alalu lintas di jalur setempat.

"Tidak ada rekayasa yang dilakukan, hanya melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas untuk mengurai kepadatan arus. Sejauh ini tidak ada penumpukan, hanya ramai. Namun, kondusif dan terkendali," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya