Ada Demo Buruh, Polisi Siapkan Pengalihan Arus Lalu Lintas

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo
Sumber :
  • VIVA / Foe Peace

VIVA – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, massa dari elemen buruh dan mahasiswa bakal menggelar aksi unjuk rasa pada siang hari ini di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. 

Lindungi Pekerja dan Keluarganya, Menaker Tekankan Pentingnya Kesehatan Reproduksi di Tempat Kerja

"Hari ini ada dua elemen massa yang akan turun melaksanakan aspirasinya di Patung Kuda yang pertama adalah elemen dari massa buruh dari SPN dan dari KSPSI dan satu lagi adalah dari mahasiswa khususnya dari adik-adik mahasiswa Trisakti akan merayakan hari reformasi," katanya kepada wartawan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis, 12 Mei 2022. 

Menurut Sambodo, Polda Metro Jaya sendiri sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Patung Kuda. Namun, rekayasa lalu lintas ini memang sifatnya masih situasional. Sambodo menyebutkan, jika massa dalam jumlah banyak, pihaknya akan menutup jalur di sekitar Patung Kuda. 

Urai Kemacetan Perlintasan KA di Poris, Pemkot Tangerang Bangun Dua U-Turn

Dirlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Wilibrodus

"Kalau misalnya massanya di bawah 2.000 itu Bundaran Patung Kuda belum ditutup. Jadi hanya kita atur saja di Bundaran Patung Kuda. Tapi kalau massanya cukup banyak dan menutup Bundaran Patung Kuda maka pengalihan akan kita laksanakan dimulai dari Kebon Sirih, Budi Kemuliaan, kemudian Kedubes AS dan sebagainya yang menuju ke Patung Kuda," tuturnya. 

Khawatir Timbul Badai PHK, Ribuan Buruh Rokok Tolak Kenaikan Cukai SKT 2025

Selain itu, kata Sambodo, ruas jalan lain seperti jalan mengarah ke Harmoni, Patung Kuda dan sebaliknya juga akan ditutup. Termasuk ruas jalan dari arah Gambir menuju Istana Negara juga akan ditutup.  "Dari Gambir menuju ke arah Istana yang kita sebut sebagai Bandung 9 itu juga akan kita tutup," katanya.

Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Multazam Lisendra

Polisi Selidiki Soal Video Viral Fortuner Hitam Adang Ambulans di Depok

Polisi mendalami identitas pemilik mobil yang mengadang ambulans tersebut

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2024