Kerap Kritik Formula E Tapi Tetap Mendukungnya, Ini Alasan PDIP

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Gembong Warsono
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Gembong Warsono
Sumber :
  • VIVA/Ridho Permana

VIVA – Walau sering mengkritik, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengaku tetap mendukung jalannya Formula E yang akan berlangsung di Ancol, Jakarta Utara.

"Jangan khawatir kami pasti dukung dan support," ujar Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono kepada wartawan, Minggu 29 Mei 2022.

Dia minta jangan dianalogikan kalau kritik dari PDIP dianggap kalau partai moncong putih menghambat penyelenggaraan ajang balapan mobil listrik tersebut. 

Baca juga: Diduga Rugikan Negara, DPD RI Dalami Masalah GoTo Lewat Komite IV

Gembong menegaskan kalau PDIP tidak ada niatan menjeggal dengan kritik yang diberikan selama ini.

"Jadi, tolong dibedakan bahwa ketika fraksi PDIP mengkritisi Formula E, jangan dianggap Fraksi PDIP menghambat penyelenggaraan Formula E. Bukan, bukan, konteknsya bukan di situ. Saya khawatir nanti kesannya PDIP jegal penyelenggaraan Formula E, sedikit pun tidak ada di dalam benak kami," ujarnya.

Gembong mengatakan, yang paling penting penyelenggara harus berkelanjutan kalau tidak berkelanjutan maka Tanah Air akan rugi. Kata dia, hal itu agar tidak terbuang sia-sia. Lebih lanjut Gembong bahkan mengajak masyarakat untuk bersama menyukseskan gelaran Formula E.