MRT Mogok, Dugaan Awal karena Gangguan Teknis Daya

MRT Jakarta
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA - Armada kereta cepat Mass Rapid Transit atau MRT Jakarta mengalami keterlambatan pada Kamis, 9 Juni 2022, pagi tadi. Hal itu dibenarkan Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta, Rendi Alhial.

MRT Jakarta Places Ticket Vending Machine to Reduce Queues

MRT Jakarta

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Pada pukul 08.17 WIB hari ini, telah terjadi keterlambatan perjalanan kereta yang berdasarkan hasil pemeriksaan awal, diduga disebabkan oleh gangguan teknis daya (power)," kata dia kepada wartawan.

Langkah MRT Jakarta Atasi Sistem Pembayaran yang Buat Antrean Panjang

Investigasi Secara Menyeluruh

Meski sempat pulih, tidak dipungkiri gangguan terjadi lagi. Alhasil, pihaknya melakukan investigasi secara menyeluruh.

Kereta Tanpa Rel dan Taksi Terbang Bakal Diuji Coba di IKN Juli Tahun Ini

"Walaupun sempat pulih, namun gangguan kembali terjadi, sehingga tim teknisi MRT Jakarta sedang melakukan investigasi secara menyeluruh dan penanganan terhadap kondisi ini dan memastikan agar operasional tetap berjalan normal," kata dia.

Baca juga: Tarif Integrasi MRT, LRT dan Transjakarta Rp10 Ribu Segera Berlaku

Mohon Maaf

Kini kondisi telah normal. Lebih lanjut pihaknya memohon maaf buntut hal ini. Namun, dia mengatakan untuk penyebab pasti gangguan masih didalami.

"PT MRT Jakarta (Perseroda) memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari gangguan ini dan senantiasa memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jasa MRT Jakarta tetap terjaga. Perkembangan mengenai investigasi penyebab gangguan dan dampak lanjutan yang ditimbulkan akan disampaikan lebih lanjut," kata dia lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya