Anies Apresiasi Wayang Orang Bharata Tetap Eksis

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Gedung Wayang Orang Bharata.
Sumber :
  • Instagram aniesbaswedan

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyambangi Gedung Wayang Orang Bharata di Jakarta Pusat, Kamis, 9 Juni 2022 malam. Dalam kunjungannya, Anies menyaksikan secara langsung sesi latihan wayang orang.

Merawat Silek Galombang 12 Batipuh Pitalah Bungo Tanjuang

Anies juga menyampaikan rasa bangganya terhadap masyarakat yang terus melestarikan kebudayaan khas Jakarta tersebut dari generasi ke generasi. 

"Kami mengapresiasi wayang orang Bharata sebagai entitas kebudayaan di Jakarta yang telah bertahan setengah abad lamanya. Wayang orang Bharata juga terus melakukan regenerasi kepada seniman yang lebih muda. Ini bagian dari ikhtiar kita untuk mengembangkan kebudayaan," kata Anies dikutip dari laman instagramnya, Jumat, 10 Juni 2022. 

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Gedung Wayang Orang Bharata.

Photo :
  • Instagram aniesbaswedan

Lalu, Anies juga sangat bangga kepada seluruh peserta wayang orang Bharata yang terdiri dari kalangan anak-anak yang telah menjaga dan melestarikan kebudayaan itu, tak lupa juga kepada para orang tua yang terus mendorong anak-anaknya.

7 Negara Paling Beragam di Asia, Indonesia Nomor Segini

"Salut sekali kepada adik-adik yang telah menghibahkan waktu dan tenaga untuk menjaga, merawat, dan mengembangkan budaya kita. Dan tentu terima kasih kepada para orang tuanya yang mendorong mereka berminat dengan kesenian wayang orang," ujar Anies. 

Anies mengatakan, sebuah pertunjukan wayang bukan hanya menjadi tontonan semata, melainkan sebuah kombinasi yang harus dilestarikan sampai kapan pun. 

Anies juga berharap, tempat pergelaran wayang orang Bharata tersebut menjadi salah satu tempat yang dapat menghibur berbagai kalangan masyarakat ke depannya. 

"Harapannya tempat ini terus menjadi salah satu rujukan untuk mengisi waktu luang bagi masyarakat di Jakarta" ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya