Irjen Fadil Imran Ancam Cabut Pelat RFH yang Langgar Lalin

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran menegaskan pihaknya bakal mencabut nomor polisi dewa alias khusus pengendara yang kerap melakukan pelanggaran lalu lintas.

Polda Jatim: Kapolda Instruksikan Tindak Tegas Polisi di Surabaya yang Diduga Cabuli Anak Tiri

"Kalau pelanggarannya berulang dan dianggap bobotnya tinggi, kami cabut saja. Kami sedang evaluasi soal itu, jadi tidak ada keistimewaan untuk itu, kan jelas itu hanya pejabat-pejabat eselon satu, menteri, serta Dirjen ya," kata dia di Markas Polda Metro Jaya, Senin 13 Juni 2022.

Fadil mengklam telah memerintahkan jajarannya untuk memantau kendaraan roda empat yang memakai pelat RFH dan semacamnya ini. Dia minta untuk dilihat betul-betul apakah benar mobil yang memakai sesuai peruntukannya bukan untuk gaya-gayaan di jalan raya.

5 Oknum Polisi Diringkus Terkait Kasus Narkoba di Depok

Kapolda Metro Jaya Fadil Imran

Photo :
  • VIVA/Vicky Fajri

"Kalau dia menggunakan pelat khusus, dicek betul apakah memang dia berhak atau tidak," katanya.

Kubu 03 Batal Hadirkan Kapolda, Yusril: Gara-gara Saya Gertak, Enggak Berani Muncul

Pelanggaeran penggunaan pelat dewa ini jadi salah satu hal yang diperhatikan dalam Operasi Patuh Jaya 2022. Pun, mantan Kapolda Jawa Timur itu menegaskan anak buahnya untuk menertibkan penggunaan rotator.

"Ada 35 titik ya, ya penekanannya adalah untuk penggunaaan rotator dan penggunaan pelat khusus ya tidak ada keistimewaan yang menggunakan rotator dan yang menggunakan pelat-pelat khusus," kata dia lagi.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi di Mapolda Jateng

Baliho Bertebaran Dimana-mana, Kapolda Irjen Luthfi Bantah Ancang-ancang Pilgub Jateng

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi merespons balihonya yang bertebaran di sejumlah titik di Jawa Tengah, yang dikaitkan dengan ancang-ancang di Pilkada Jateng

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024