Kali Krukut Meluap Rendam Pemukian Warga di Pasar Minggu

Kali Krukut.
Sumber :
  • Andrew Tito/VIVA.

VIVA – Banjir akibat luapan kali Krukut menggenangi pemukiman warga RTv03 RW 03 di Jalan NIS, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin 13 Juni 2022 malam.

Banjir Bandang Landa Afghanistan, 330 Orang Meninggal

Salah seorang warga setempat yang bernama Husein (34) mengatakan air sudah mulai naik dan bahkan masuk ke dalam rumah sudah sejak pukul 19.00 WIB.

Husein katakan, genangan air pun makin lama kian meningkat hingga setinggi 80 sentimeter. "Setinggi sekitar 80 sentimeter. Tadi saya lewat sedengkul," ujar Husein dikonfirmasi awak media, Senin, 13 Juni 2022 malam.

Korban Tewas Banjir Lahar Dingin Marapi Terus Bertambah, Lebih dari 200 Warga Mengungsi

Husein katakan banjir sudah sering kali melanda kawasan tersebut, debit air yang terus meninggi diduga berasal dari luapan sungai Krukut akibat hujan deras yang terjadi pada Senin sore, sementara permukan yang terendam banjir hanya berjarak beberapa meter dari aliran sungai Krukut.

Kali Krukut, Jakarta

Photo :
  • VIVA.co.id/Syaefullah
Geger Warga Tangsel Temukan Mayat Pria Terbungkus Sarung, Polisi: Korban Diduga Dibunuh

"Iya tidak jauh lokasi Kali Krukut dengan rumah warga," ujarnya. 

Husein katakan banjir yang kali ini adalah yang keduanya kalinya di bulan Juni 2022 sejak minggu lalu, Ketinggian air itu terus bertambah karena diduga masih terjadi hujan di hulu.

"Ini masih naik terus. Kayaknya di Bogor masih hujan makannya air masih naik. Banjir di memang sudah langganan dari saya kecil, sekarang usia saya 34 tahun," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya