4 Fakta Unik Kenapa Debt Collector Disebut Mata Elang

Ilustrasi debt collector
Sumber :
  • http://mystys.wordpress.com

VIVA – Ternyata ada fakta unik di balik penyebutan yang terkenal tentang mata elang untuk pekerja debt collector. Kamu pasti sudah tidak asing dengan istilah yang terkenal yaitu mata elang dan kaitannya dengan debt collector.

OJK Minta Perbankan Waspadai Risiko Likuiditas hingga Kredit

Apalagi, beberapa waktu terakhir sering terjadi peristiwa-peristiwa yang melibatkan debt collector. Para debt collector dikenal galak ketika menagih kredit atau utang yang belum di bayarkan oleh pemilik kredit atau pemilik hutan.

Apalagi ketika saat waktu batas pembayaran kredit sudah waktunya untuk dibayar, pastinya akan didatangi oleh debt collector sampai ke rumah.

Program Restrukturisasi Kredit Terdampak COVID-19 Berakhir, OJK Ungkap Alasan Tak Diperpanjang

Pertanyaannya, kenapa sih debt collector disebut sebagai mata elang? Padahal, mata debt collector itu sendiri ya sama seperti manusia lainnya. Daripada penasaran, langsung simak fakta unik tersebut yang VIVA telah kutip dari berbagai sumber sebagai berikut:

1. Kemampuan Mirip Burung Elang

Lampaui Target Pemerintah, Kredit UMKM BRI Tembus 84,38 Persen

Burung Elang.

Photo :
  • U-Report

Bukan tanpa alasan debt collector disebut sebagai mata elang. Kalau dilihat dari kemampuannya, memang debt collector itu sendiri mirip sekali dengan burung elang.

Lansiran dari berbagai sumber menyebutkan jika burung elang merupakan salah satu burung pemangsa yang penglihatannya bahkan bisa melebihi penglihatan manusia, Maka dari itu Mata debt collector juga harus jeli seperti burung elang yang bisa melihat targetnya dari jauh. Walaupun mata burung itu kecil, tapi mereka memiliki penglihatan yang baik.

2. Mencari Mangsa dalam Tujuannya

Ilustrasi debt collector atau mata elang.

Photo :
  • Istimewa

Burung Elang terkenal sebagai burung pemangsa yang memiliki mata tajam biasanya bekerja untuk mencari mangsa yang berada jauh di bawahnya. Salah satu rahasia mengapa penglihatan elang bisa sangat tajam ini dilihat ketika mereka dapat membedakan berbagai warna.

Kebanyakan hewan biasanya tidak bisa membedakan warna, kalau pun bisa, benda-benda berwarna itu tetap terlihat buram. Debt Colletor juga harus jeli dalam memperlakukan siapa yang ditagih nya, dengan tindakan tersebut maka tujuan Debt Collector mendatangi nasabah akan berjalan mulus dan mencapai tujuannya.

3. Mata Yang Mempunyai Kelebihan

Mata

Photo :
  • times of india

Menurut penelitian, elang harris atau Parabuteo unicinctus memiliki penglihatan warna terbaik dari semua hewan, bahkan dari semua jenis elang yang ada.

Dalam situasi tertentu, penglihatan warna elang ini lebih baik daripada manusia. Selain bisa membedakan warna, ternyata elang juga memiliki kemampuan penglihatan yang lain, lo. Ini tidak terlepas dari pembahasan sebelumnya, Debt Collector juga harus menggunakan matanya untuk mencari atau menemuka orang-orang yang dituju untuk menagih kreditan maupun utang.

4. Tetap Fokus Melihat Mangsa di dalam Gangguan

Ilustrasi debt collector

Photo :
  • http://mystys.wordpress.com

Retina mata elang dilapisi dengan sel pendeteksi cahaya sehingga elang bisa melihat hal-hal lebih detail. Walaupun sedang dalam keadaan terbang dengan cepat, elang tetap bisa fokus melihat mangsanya.

Bahkan saat terbang di atas sepuluh lantai, elang tetap bisa mengintai mangsanya. Kemampuan penglihatan yang sangat baik dan gerak nya yang cepat membuat elang hampir selalu bisa menangkap mangsanya.

Pemilik kredit atau hutang ini sering ketahuan oleh si penagih hutang atau Debt Collector. Soalnya debt collector juga harus jeli saat menagih  dan selalu mengawasi hal tersebut. Berbekal aplikasi dan jumlah dokumen penting, diharapkan debt collector bisa menyasar pemilik kredit dan hutang yang menunggak dan keluar dari perjanjian awal rutinitas pemabayaran.

Nah, itu dia fakta unik di balik penyebutan mata elang pada debt collector. Tidak heran kalau debt collector bisa menemukan targetnya dengan cepat.

Berbagai alasan tersebut informasi mengenai fakta unik ini dapat dijabarkan mengenai kenapa debt Collector sering disebut atau dikenal sebagai Mata Elang dan ditakuti oleh orang-orang yang berurusan dengannya. Sejauh apa seseorang lari, biasanya akan ditemukan juga. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya