Satpol PP DKI Jakarta Segel 12 Outlet Holywings Hari Ini

Holywings
Sumber :
  • Instagram @holywingsindonesia

VIVA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta melakukan penyegelan terhadap 12 tempat Holywings di wilayah Provinsi DKI Jakarta. 

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

"Hari ini secara serentak, seluruh anggota akan menyebar di 12 titik lokasi dan nanti ada penyidik PNS ada dari kami," kata Kasatpol PP DKI Arifin di Jakarta, Selasa, 27 Juni 2022. 

Ia merinci, 12 outlet itu terdiri 5 outlet di Jakarta Selatan, 4 di Jakarta Utara, 2 di Jakarta Barat,, 1 di Jakarta Pusat. Penyegelan itu dilakukan setelah melaksanakan apel oleh jajaran Satpol PP di DKI Jakarta. 

Tim Saber Pungli Depok Beraksi, Amankan 4 Orang dari Terminal Depok

"Penindakan berupa sanksi administratif penutupan usaha selama belum memiliki perijinan sesuai ketentuan yang berlaku pada Pemprov DKI Jakarta, ditandai dengan pemasangan banner/spanduk segel penutupan usaha," tulis laman undangan dari Satpol PP. 

Tentunya, penyegelan itu berdasarkan Perda DKI Jakarta No. 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum. Pergub DKI Jakarta No. 18 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata 

Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur

Kemudian, Surat Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif No. e-0535/PW.01.02 Tanggal 27 Juni 2020 perihal Rekomendasi Pencabutan Nomor Induk Berusaha (NIB) dan Rekomendasi Penutupan Tempat Usaha Holywings Group yang berada di Wilayah Provinsi DKI Jakarta. 

Surat Kadis  Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi No. 3862 / -1.91 Tanggal 27 Juni 2022 perihal Rekomendasi Pencabutan Izi. Dan Surat Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu No. e-0389/TM.04.04 Tanggal 27 Juni 2022 perihal Pencabutan Izin (NIB dan/atau Sertifikat Standar/Izin). 

Berikut ke-12 outlet Holywings di Jakarta yang dicabut izin operasionalnya:

1. Holywings yang berada di Kelurahan Tanjung Duren Utara, 

2. Holywings Kalideres, 

3. Holywings di Kelapa Gading Barat, 

4. Tiger

5. Dragon

6. Holywings PIK

7. Holywings Reserve Senayan

8. Holywings Epicentrum

9. Holywings Mega Kuningan

10. Garison

11. Holywings Gunawarman, dan

12. Vandetta Gatsu. 

Baca juga: Pemprov DKI Baru Cek Izin Usaha Holywings Setelah Ramai Promo Miras

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya