Kasus Covid Capai 2.000, Wagub Riza: Jangan Lepas Masker

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengimbau agar masyarakat di Indonesia khususnya DKI Jakarta tetap patuhi protokol kesehatan (prokes). Mengingat kasus covid-19 di DKI Jakarta mengalami kenaikan secara terus - menerus. 

BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Kebijakan Restrukturisasi Kredit Terdampak COVID-19

Riza mengatakan, berdasarkan data dari satuan tugas (satgas) covid-19 yang dia peroleh menunjukan peningkatan yang signifikan. Untuk itu, masyarakat di DKI Jakarta tetap diimbau untuk menggunakan masker saat berada diluar rumah.

"Pertama memang ada peningkatan covid-19, kami minta masyarakat untuk lebih hati-hati, sebaiknya tetap gunakan masker," kata Riza di Balaikota DKI Jakarta, Rabu 29 Juni 2022.

Lebaran Tinggal Menghitung Hari, Intip 4 Jenis Sheet Mask yang Bikin Wajah Glowing

Ilustrasi masker

Photo :
  • Freepik/freepik

Lanjut Riza, penggunaan masker tidak hanya untuk mencegah berbagai bakteri dan virus corona saja, tetapi juga dapat mencegah debu dan polusi udara. Mengingat kualitas udara di DKI Jakarta kian memburuk yang dapat menyebabkan masalah kesehatan.

Masker Beras Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Apa Saja?

"Tidak hanya terhindar dari bahaya covid-19, tapi juga masalah udara, seperti debu dan polusi serta masalah virus lainnya, sementara ini memang yang terbaik mari kita tetap terus menggunakan masker dan menerapkan prokes," ujarnya.

Sebagai informasi, Jumlah kasus harian positif corona COVID-19 di Tanah Air dilaporkan mengalami kenaikan per Selasa, 28 Juni 2022. Data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 melaporkan kasus positif harian bertambah 2.167. 

Jumlah kasus baru pada Selasa kemarin tercatat melebihi angka sembuh. Pun, dengan penambahan tersebut, total pasien sementara terkonfirmasi terpapar COVID-19 hingga hari ini menjadi 6.084.063 orang. 

Kemudian, angka pasien sembuh harian bertambah 1.170 orang. Dengan demikian, total kesembuhan pasien COVID-19 hingga saat ini sebanyak 5.912.025 orang. 

Di tengah pandemi yang belum berakhir, semua pihak diminta mematuhi protokol kesehatan atau prokes untuk mencegah penularan COVID-19. Cara prokes ini dengan melakukan 3M: memakai masker, menjaga jarak dan jauhi kerumunan serta mencuci tangan pakai sabun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya