Lebaran Tinggal Menghitung Hari, Intip 4 Jenis Sheet Mask yang Bikin Wajah Glowing

Ilustrasi sheet mask.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

VIVA Lifestyle  – Memiliki kulit yang bersih dan sehat, sangat penting. Selain di klinik kecantikan, treatment kulit dapat dilakukan dengan mudah di rumah. Caranya adalah menyiapkan skincare yang sesuai dengan permasalahan kulit.

Denny Sumargo Gak Setuju Soal Ejekan Aura Magrib, Fuji: Aku Tahu Aku Cantik

Sheet mask yang diawali oleh tren dari Korea Selatan masih menjadi pilihan banyak perempuan Indonesia untuk langsung mendapatkan hasil kulit yang tampak lebih cerah dan terasa lembap. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

Sheet mask sendiri cukup berbeda dari jenis skincare lainnya dari sisi kemasan dan cara pemakaian. Sheet mask merupakan lembaran tipis berisi produk essence yang ditempelkan langsung selama 15-20 menit ke wajah, kemudian lembaran bisa langsung dilepaskan.

Penampilan Sekarang Beda Banget, Kiky Saputri dan Zsa Zsa Bongkar Rahasia Makin Glowing

Ilustrasi sheet mask.

Photo :
  • Frrepik/kroshka__nastya

Melansir Forbes, satu manfaat paling signifikan dari penggunaan sheet mask adalah meningkatkan penyerapan bahan aktif ke dalam kulit. Dokter kulit tersertifikasi dari Michigan, dr. Fatima Fahs menjelaskan bahwa sheet mask biasanya mengandung konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi daripada produk dalam botol.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Menggunakan sheet mask kata dia, dapat memfasilitasi penetrasi yang lebih dalam dari bahan-bahan yang terkandung di dalamnya karena masker itu sendiri menciptakan penghalang yang mencegahnya menguap.

Selain itu, sheet mask juga disebut sangat menghidrasi kulit. Sebab, sheet mask mengandung humektan, yang merupakan bahan yang menarik air, seperti asam hialuronat, gliserin, dan lidah buaya yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit.

Untuk jenis kulit normal hingga kering dapat memilih sheet mask dengan kandungan bahan-bahan yang menghidrasi seperti asam hialuronat dan gliserin. 

Untuk jenis kulit berminyak atau kombinasi, pilih sheet mask dengan kandungan bahan aktif seperti asam alfa hidroksi (seperti asam glikolat), asam beta hidroksi (seperti asam salisilat), benzoil peroksida atau witch hazel.

Sedangkan jenis kulit sensitif, pilih sheet mask dengan kandungan bahan-bahan yang menenangkan seperti lidah buaya, allantoin dan ekstrak chamomile dan hindari produk dengan wewangian.

Berbicara mengenai sheet mask, Implora Cosmetics baru saja meluncurkan kembali produk terbaru yaitu Essential Sheet Mask dengan beberapa varian yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan dan permasalahan kulit yang paling banyak dialami perempuan-perempuan Indonesia. 

“Ini adalah produk sheet mask pertama Implora dengan 4 varian yaitu Blueberry untuk melembapkan, Avocado sebagai pencegah penuaan dini, Papaya untuk membersihkan sekaligus merawat pori-pori, serta varian Aloe Vera untuk permasalahan jerawat pada kulit.” Kata Digital Lead Implora, Gabriella Gebby dalam keterangannya, dikutip Sabtu 30 Maret 2024.

Gabriella menambahkan, Implora Essential Sheet Mask dibanderol dengan harga di bawah Rp5 ribu dan bahan-bahan yang digunakan diklaim berkualitas. Pihaknya berharap dapat menjangkau pasar yang lebih luas agar setiap orang yang ingin merawat diri di rumah tidak harus mengeluarkan budget besar, dapat merasakan produk skincare yang berkualitas dan teruji aman digunakan.

Implora Essential Sheet Mask bisa dibeli melalui e-commerce dan toko-toko kosmetik resmi yang sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya