Metamorfosa Hingga Runway of Unity, Semarakkan Panggung IFW Hari Kedua

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024.
Sumber :
  • IFW.

JAKARTA – Ajang mode, Indonesia Fashion Week (IFW) 2024, berlangsung selama 5 hari, sejak 27-31 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC). Sebanyak 300 desainer berbakat ikut serta memamerkan koleksi-koleksi terbaik mereka. 

Kelana Wastra Fashion Fest 2024: Perpaduan Tradisional, Modern, dan Ramah Lingkungan

Pada penyelenggaraan hari ke-2, tepatnya pada Kamis 28 Maret 2024, ada sejumlah parade fashion yang ditampilkan, mulai dari Metamorfosa, Runway of Unity, Kain Halal x Indonesia Global Halal Fashion hingga kolaborasi unik yang menggandeng Vespa. Yuk, intip beberapa koleksi menarik yang dihadirkan. 

The Shining Deli Project
Mengangkat warisan budaya Deli, Sumatra Utara dan Aceh, mereka menampilkan koleksi RIZE, sebuah kisah legenda Putri Hijau, si putri nan cantik dari kesultanan Deli yang dapat memancarkan cahaya hijau. Pesona Putri Hijau yang cantik pun terpancar lewat koleksi perdana RIZE.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Tidak hanya memancarkan pesona legenda daerah namun juga kemewahan lewat desainnya yang futuristic dan berbahan premium. Desain dibuat berdasarkan legenda yang memiliki naga, perang, laut, dan masih banyak lagi, yang membuat desainnya terlihat kompleks namun tetap terlihat keren dan nyaman untuk dipakai.

Bangga Promosikan Batik, Desainer Barbie Awliya Berjuang Keras di Paris

Harmoni Pratiwi by Sroja
Sroja terinspirasi untuk membuat koleksi dengan warna dan corak yang mencitrakan unsur alam. Untuk pemilihan warna, di koleksi terbaru ini Sroja menggunakan warna-warna earth tone yang terinspirasi dari corak warna-warna natural. Selain menggunakan palet tersebut, warna-warna lembut lainnya juga melengkapi koleksi, memberikan variasi pilihan yang lebih luas.

"Pada koleksi Harmoni Pratiwi, unsur kehangatan begitu terasa di setiap bagian dari koleksi, karena semuanya dikerjakan oleh tangan-tangan terampil, menggunakan material berkualitas, desain yang unik dan pemilihan warna yang relevan dengan tren," pungkas Brand Manager Sroja Warna Indonesia, Farizky Putra.

Marjorie by Ayesh
Mengambil tema Marjorie atau yang artinya Sebuah Mutiara, memaknai sebuah kilauan mutiara yang bercahaya. Koleksi ini terinsipirasi dari sebuah warna mutiara dengan perpaduan warna putih dan krem, sehingga menjadikannya lebih aesthetic, elegan dan klasik.

Koleksi dengan penggambaran warna mutiara yang dominan memiliki warna-warna yang bercahaya seperti putih, krem dan pink. Begitu juga dengan koleksi Signature Raya Series Ayesh kali ini, lebih dominan menggabungkan warna tersebut. Tak lupa juga dengan ciri khas Ayesh terletak dari pengaplikasian bulu dan lace pada setiap sisi modelnya.

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024.

Photo :
  • IFW.

Kannasya by Lisda Damayanti
Spesial koleksi ini menampilkan pakaian wanita untuk Hari Raya, namun dapat dipakai juga di hari formal lainnya, sesuai dengan karakter brand Kannasya, yaitu simple and elegant. Koleksi ini menggunakan permainan warna yang mencerminkan sosok yang santai dan lembut. Selain itu, beberapa detail aksen cuttingan yang sederhana ditambah sedikit aksen payet, menimbulkan kesan sederhana tapi tidak terlihat monoton.

Aurora Wolio
Aurora Wolio menampilkan koleksi busana Irna La Perle yang terinspirasi dari cahaya aurora dan dikembangkan menggunakan material tenun khas Wolio. Konsep desain busana terinspirasi dari baju kobaroko Sulawesi Tenggara yang dimodifikasi, sehingga menjadi desain baru yang lebih bergaya modest modern. 

Aplikasi yang digunakan yaitu bordir dan beads yang mengimplementasikan aurora yang menjadi sumber inspirasi. Warna yang digunakan yaitu warna dari trend forecast 2024 autumn/winter dengan didominasi warna biru dan ungu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya