Unik, Vespa Hadir di Runway Indonesia Fashion Week (IFW) 2024

Indonesia Fashion Week 2024.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati.

JAKARTA – Pagelaran mode terbesar di Tanah Air, Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 masih berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC). Ajang fashion show ini masih berlanjut hingga Minggu 31 Maret 2024. 

Kelana Wastra Fashion Fest 2024: Perpaduan Tradisional, Modern, dan Ramah Lingkungan

Mengangkat tema Langgam Jakarta Teranyar, IFW 2024 menggandeng 300 desainer ternama, 400 eksibitor, serta dilengkapi 18 penampilan fashion show. Masing-masing desainer berlomba-lomba memamerkan karya terbaiknya. Yuk, scroll untuk info lengkapnya. 

IFW 2024, menampilkan persatuan dan kebhinnekaan lewat sudut pandang mode fashion yang digambarkan oleh perpaduan tradisi Melayu, Arab, Tingkok, serta Eropa. Khususnya untuk budaya Indonesia sendiri, akan hadir berbagai karya anak bangsa yang dituangkan lewat batik hingga songket dan perhiasan eksklusif.

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Vespa di Indonesia Fashion Week 2024.

Photo :
  • VIVA/Sumiyati.

Satu yang tak kalah unik adalah fashion show yang ditampilkan Accademia Koefia Roma dan para desainer ternama Indonesia yang menggandeng Vespa. Kehadiran Vespa di Indonesia Fashion Week 2024 sendiri, ingin memperkuat posisinya sebagai bagian dari dunia fashion, desain dan gaya hidup masa kini. 

Kapten Timnas U-23 Rizky Ridho Ternyata Anak Vespa, Tunggangi Primavera

Fashion show yang berlangsung pada hari kedua IFW, Kamis 28 Maret 2024 ini, menampilkan karya seni dari 12 desainer muda dari Accademia Koefia Roma yang merupakan Sekolah Mode Ternama di Roma, Italia dan juga desainer ternama dari Indonesia seperti Ghea Resort by Amanda Janna, Lakon Store, dan Deva States.

Koleksi busana yang ditampilkan terinspirasi dari Vespa yang kemudian diterjemahkan kembali dalam sebuah karya seni yang menyorot kepribadian dan gaya hidup dari para pecinta Vespa. 

Berdasarkan pantauan VIVA, runway yang dihiasi beberapa model motor Vespa ini menghadirkan koleksi yang cukup beragam, mulai dari tampilan memukau dan berbeda untuk acara elegan di malam hari, momen berkendara sehari-hari penuh gaya hingga momen berlibur yang trendi. 

Warna-warna chic dihadirkan dalam setiap koleksinya, mulai dari hijau, merah, biru, hitam, putih, hingga oranye yang dituangkan dalam item kasual hingga semi formal, berupa rok, kemeja, t-shirt, jaket parka hingga vest untuk pria dan wanita. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya