Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer

Ilistrasi moisturizer
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Fungsi moisturizer sebagai pelembab sering dikaitkan dengan individu yang tinggal di negara-negara beriklim dingin. Tapi, bagi yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia, moisturizer sebaiknya tak diabaikan begitu saja.

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Moisturizer telah lama menjadi bagian dari rutinitas perawatan kulit. Moisturizer atau pelembap telah terbukti dapat meningkatkan kadar air di stratum korneum, lapisan terluar kulit, sehingga dapat mengurangi kering pada kulit.

Tidak hanya itu, moisturizer juga dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan dan membantu kulit terlihat lebih sehat. Namun, manfaatnya akan didapat secara maksimal jika kamu memakainya dengan benar.

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

Moisturizer harus diterapkan setelah membersihkan wajah seperti mencuci muka. Hal ini berfungsi untuk mencegah kulit menjadi kering setelah dicuci. Moisturizer juga akan lebih efektif diterapkan pada kulit yang sedikit lembap, karena dapat mengunci kelembapan.

Ada banyak sekali moisturizer dengan berbagai merek, namun disini kami ingin memberikan rekomendasi moisturizer yang bisa kamu coba. Yuk simak artikelnya.

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

Skintific Moisturizer

Berikut adalah rekomendasi moisturizer Skintific yang dapat menjadi solusi bagi semua jenis kulit kamu.

1. Skintific 5X Ceramide Barrier Moisture Gel

Pertama, Skintific 5X Ceramide Barrier Moisture Gel diformulasikan dengan teknologi 5X Ceramides yang meniru struktur barrier kulit. Moisturizer ini mengandung 5 tipe Ceramide, yaitu Ceramide NP, Ceramide AP, Ceramide NS, Ceramide AS, dan Ceramide EOP. Kandungan Ceramides ini tidak hanya memperbaiki skin barrier, tetapi juga melembabkan kulit, menenangkan sel-sel kulit yang rusak, mengurangi kemerahan, dan menghaluskan tekstur kulit.

Tidak hanya itu, moisturizer ini juga mengandung Hyaluronic Acid, Centella Asiatica, dan Marine Collagen yang bekerja secara sinergis untuk memberikan hidrasi mendalam, mengatasi inflamasi, menghaluskan tekstur wajah, dan mencegah penuaan dini. Dengan teksturnya yang ringan dan mirip gel, produk ini memberikan sensasi menyegarkan pada kulit dan aman digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif, berminyak, dan berjerawat. Formulanya cepat menyerap, tidak berminyak, tidak lengket, dan memberikan efek dingin di kulit.

2. Skintific MSH Niacinamide Brightening Moisture Gel

Berikutnya, ada Skintific MSH Niacinamide Brightening Moisture Gel memiliki tekstur yang sangat ringan, sehingga dapat menyerap dengan cepat dan mengendalikan produksi minyak kulit. Dirumuskan dengan menggunakan teknologi inovatif MSH Niacinamide eksklusif SKINTIFIC, yang dipadukan dengan dua bahan pencerah yang ringan dan efektif, yakni Alpha Arbutin dan Tranexamic Acid.

Skintific MSH Niacinamide terbukti secara klinis 10 kali lebih efektif daripada niacinamide biasa dalam mengurangi hiperpigmentasi, meredakan kemerahan, dan meningkatkan elastisitas kulit. Kandungan Centella Asiatica dan 5X Ceramide dalam formulanya juga tidak hanya menenangkan kulit, tetapi juga meningkatkan serta menjaga keutuhan skin barrier tanpa menimbulkan iritasi.

3. Skintific Symwhite 377 Dark Spot Moisturizer

SKINTIFIC Symwhite 377 Dark Spot Moisturizer mengandung Symwhite 377, yang terbukti efektif dalam mengurangi tampilan noda hitam dan meningkatkan kecerahan kulit. Dengan tekstur yang berjenis velvet, produk ini terasa ringan dan mudah diserap oleh kulit saat dioleskan. Tidak meninggalkan rasa berminyak, tetapi tetap memberikan kelembaban yang memadai.

SKINTIFIC Symwhite 377 Dark Spot Moisturizer  mengandalkan Triple Active Formula, juga mengandung Symwhite 377, Glutathione, dan Tranexamic Acid, yang secara signifikan mengurangi tampilan noda hitam yang sulit dihilangkan. Produk ini juga bisa mengatasi kulit bekas jerawat dan flek akibat sinar matahari, sambil menjaga kelembaban kulit. Glutathione hadir sebagai antioksidan yang membantu melawan tanda-tanda penuaan dini pada kulit.

4. Skintific Truffle Biome Skin Cream Gel Moisturizer

Selanjutnya, ada Skintific Truffle Biome Skin Cream Gel Moisturizer dengan formula inovatif yang terdiri dari dua lapisan, yakni gel dan gelembung. Kandungan White Truffle berlapis 5X Ceramide dan Probiotic Complex pearl berfungsi melawan radikal bebas, membuat kulit kenyal, serta menghidrasi dan memperbaiki kulit sampai lapisan terdalam.

Skintific Truffle Biome Skin Cream Gel Moisturizer dilapisi dengan gel 5X Ceramide menggunakan teknologi wrapping Tech yang canggih. White Truffle berkualitas tinggi dari Alba yang terkandung dalam produk ini untuk perbaikan kulit secara mendalam. Moisturizer ini efektif untuk memperbaiki kondisi kulit yang mengalami iritasi, kekeringan, sambil menjadikan tekstur kulit lebih halus dan terawat.

Moisturizer The Originote

Produk andalan dari The Originote yaitu moisturizernya, berikut varian yang dapat kamu coba.

1. The Originote Hyalucera Moisturizer

Varian moisturizer The Originote yang pertama adalah The Originote Hyalucera Moisturizer.

Termasuk salah satu moisturizer viral, The Originote Hyalucera Moisturizer merupakan moisturizer yang berfokus untuk membantu merawat dan memperbaiki skin barrier.

The Originote Hyalucera Moisturizer memiliki 3 kandungan utama meliputi Hyaluron, Ceramide, dan Chlorelina. Selain bagus untuk skin barrier, kombinasi dari ketiga kandungan ini juga mampu mengunci hidrasi pada kulit dan merawat keremajaan kulit. Bentuknya yang gel menjadikan moisturizer ini cocok untuk kulit berminyak.

2. The Originote Cica-B5 Soothing Moisturizer

Varian moisturizer The Originote yang kedua adalah The Originote Cica-B5 Soothing Moisturizer.

Bagi Anda yang sedang mencari moisturizer dengan kandungan menenangkan, maka The Originote Cica-B5 Soothing Moisturizer layak Anda jajal.

The Originote Cica-B5 Soothing Moisturizer mengandung 2 bahan yang terkenal memiliki sifat menenangkan, yaitu Centella Asiatica dan Panthenol. Tak hanya bisa menenangkan kulit sensitif dan berjerawat, The Originote Cica-B5 Soothing Moisturizer juga dapat mengunci hidrasi tanpa menyebabkan kulit berminyak.

3. The Originote 24K SymWhite Jelly Booster

Varian moisturizer The Originote yang ketiga adalah The Originote 24K SymWhite Jelly Booster.

Moisturizer The Originote kali ini memiliki kandungan utama yang sedang jadi primadona dalam hal mencerahkan kulit, yaitu SymWhite 377. Ada juga kandungan Glutathione serta 24K Gold and Diamond.

Bertekstur jelly yang unik, The Originote 24k SymWhite Jelly Booster memiliki beberapa manfaat di antaranya meratakan warna kulit, mengurangi noda hitam, meningkatkan fungsi mencerahkan dari produk skincare lainnya, menghaluskan, menjaga keremajaan kulit, serta meningkatkan kekenyalan kulit.

4. The Originote Ceratinol Moisturizer

Varian moisturizer The Originote yang keempat adalah The Originote Ceratinol Moisturizer.

The Originote Ceratinol Moisturizer diformulasikan dengan 3 jenis Vitamin A meliputi Encapsulated Retinol, Retinal, dan HPR. Plus, 5 jenis Ceramide, 85% Aloe Vera Water, serta Plant Blends meliputi Tomato, Rice Brand, dan Watercress.

Manfaat utama dari The Originote Ceratinol Moisturizer yaitu menjaga kekencangan kulit, mencegah tanda-tanda penuaan dini, merawat keremajaan kulit, serta merawat skin barrier.

Nah, mumpung cuaca lagi panas-panasnya dan bisa merusak kulit wajah, ada baiknya kamu coba rekomendasi moisturizer diatas. Tenang aja, semua moisturizer itu bisa kamu dapatkan hanya di Tokopedia. Yuk buruan beli sebelum keabisan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya