Bopeng Parah Bekas Jerawat Ternyata Bisa Disiasati Buat Dihilangkan, Begini Caranya

Ilustrasi kulit berjerawat.
Sumber :
  • Pexels/Anna Nekrashevich

JAKARTA – Jerawat memang bikin kesal, tapi bekasnya yang sulit hilang jauh lebih menjengkelkan. Terlebih jika sudah menjadi bopeng yang parah, maka akan lebih sulit lagi untuk diatasi. 

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Bopeng sendiri tidak akan hilang hanya dengan menggunakan skincare saja. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Yuk, scroll untuk tahu lebih lanjut.

Head Medical Doctor My Prime Aesthetic Clinic, dr. Natalia Angreini Gunawan, mengungkapkan, bahkan dokter-dokter kulit di seluruh dunia sekali pun tidak akan bisa menghilangkan bekas jerawat sampai 100 persen.

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

“Kalo acne scars sebenernya dokter-dokter kulit di seluruh dunia gak bisa improved sampe 100 persen. Maksimal mungkin sekitar 80-90 persen itu udah baik,” ujar dokter Natalia saat konferensi pers launching My Prime Aesthetic Clinic, di Menara Sun Life, Jakarta Selatan, baru-baru ini. 

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

Menurut dr Natalia, treatment Picoway bisa membantu memudarkan bekas jerawat, itu pun acne scars dengan derajat ringan.

“Tapi kalo acne scar yang bopengnya dalem banget udah kaya pulau dan benua, biasanya harus multi modalitas treatment,” ungkapnya.

Picoway sendiri bisa membantu merangsang kolagen, sehingga tidak merusak lapisan kulit atas. Sebaliknya, alat ini akan merusak lapisan kulit bawahnya dengan panas atau thermal yang dihantarkan. Lalu, apa efeknya?

“Ketika ada kerusakan atau peradangan ini, tubuh akan berusaha mengembalikan, jadi merangsang kolagen baru sehingga mungkin yang tadinya jegok (bopengnya dalam) agak keangkat. Itu cara guna Picoway,” jelasnya.

Treatment laser Picoway sendiri diibaratkan dokter Natalia seperti olahraga. Maka, untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bagus, dibutuhkan kombinasi antara olahraga, tidur cukup dan konsumsi nutrisi yang baik.

“Jadi, aku biasanya akan kombinasikan olahraga atau si laser Pico ini dengan nutrisi yang baik, biasanya dengan skin booster. Kalau kita kasih nutrisi yang baik dengan olahraga yang baik, otomatis badan jadi sehat,” pungkas dokter Natalia.

PicoWay dapat digunakan untuk banyak indikasi kulit di antaranya, hiperpigmentasi (melasma), acne scars, gejala penuaan dini hingga menghilangkan tato permanen. PicoWay juga sudah memiliki izin dari FDA, CE dan Departemen Kesehatan Republik Indonesia. 

Picoway merupakan alat picosecond yang didatangkan ke Indonesia oleh PT Regenesis Indonesia sebagai satu-satunya distributor di Indonesia yang tersertifikasi legal oleh Kementerian Kesehatan RI. 

Selain treatment Picoway, My Prime Aesthetic Clinic juga memiliki treatment unggulan lain, yaitu Liftera. Liftera merupakan mesin High Intensity Focused Ultrasound (HIFU) yang terkenal dari Korea Selatan, dan banyak digunakan oleh klinik-klinik kecantikan ternama Korea. Liftera memiliki kelebihan dapat menghasilkan kulit kencang dan lifting.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya