KRL Dilempar Batu di Stasiun Tanah Abang

Ilustrasi KRL.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA Metro Pelemparan batu ke Kereta Rel Listrik kembali terjadi. Kejadian ini terjadi pada KRL KA 12437 di lintas Stasiun Tanah Abang-Duri.

900 Ribu Penumpang Diprediksi Padati KRL Jabodetabek pada Hari Kerja Pertama Usai Libur Lebaran

Manager External Relations & Corporate Image Care, KAI Commuter, Leza Arlan mengatakan peristiwa ini terjadi pagi tadi, Rabu 6 Juli 2022. Akibat hal ini, kaca pintu kereta keempat pecah. Beruntung tidak ada penumpang luka-luka dalam kejadian ini.

"Tindakan vandalisme tersebut, menyebabkan kaca pintu di kereta keempat dari belakang tersebut pecah," kata dia kepada wartawan, Rabu 6 Juli 2022.

Bocah Terperosok ke Celah Peron Stasiun Manggarai Gegara Terdorong Saat Hendak Turun dari KRL

Kata dia, buntut kejadian tersebut KRL yang dilempar ditukar dengan menggunakan rangkaian yang baru di Stasiun Manggarai. Petugas keamanan dan petugas terkait Stasiun Duri telah menuju lokasi pelemparan mencari informasi terkait pelaku pelemparan kepada warga sekitar tempat kejadian.

Petugas KAI Commuter di lokasi, lanjutnya, juga memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya pelemparan maupun aksi vandalisme terhadap sarana dan prasarana perkeretaapian. Dirinya menjelaskan, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian pada Pasal 180 menyebutkan 'setiap orang dilarang menghilangkan, merusak, atau melakukan perbuatan yang mengakibatkan rusak dan/atau tidak berfungsinya prasarana dan sarana perkeretaapian'.

KRL Commuter Line Anjlok di Antara Stasiun Kampung Bandan-Rajawali

"KAI Commuter mengimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya yang tinggal di sekitar jalur rel, untuk menjaga keamanan perjalanan kereta serta mendukung penuh gerakan anti vandalisme terhadap sarana dan prasarana perkeretaapian," kata dia.

Baca juga: Disentil Kapolda soal Parkir Liar Senopati, 10 Mobil Langsung Diderek

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya