Kerbau Kurban Kabur 8 Km ke Arah Bandara Soetta Ditembak Polisi

Kerbau kena tembak diletakkan di atas pikap setelah ditembak aparat di Tangerang Kota
Kerbau kena tembak diletakkan di atas pikap setelah ditembak aparat di Tangerang Kota
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA Metro – Anggota Polres Metro Tangerang Kota dan Polsek Neglasari melumpuhkan seekor kerbau yang kabur saat hendak disembelih pada Minggu, 10 Juli 2022.

Petugas melumpuhkan hewan kurban itu dengan cara ditembak menggunakan senjata api. Hal ini dilakukan setelah kerbau mengamuk. Bahkan disebut sempat melukai 4 orang warga yang mana satu di antaranya mengalami luka berat hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho mengatakan, hewan kerbau ini mengamuk saat panitia kurban hendak memindahkan kerbau tersebut ke dalam pekarangan musala.

Pada saat yang bersamaan juga terdapat pengendara motor yang membunyikan klakson sehingga membuat kerbau kaget. Ditambah pada saat akan dipindahkan disebut hewan ternak itu sempat melewati beberapa hewan yang sudah disembelih.

Baca juga: 5 Jam Setelah Penembakan Soweto Polisi Baru Tiba, Mayat di Mana-mana

"Kerbau ini dilumpuhkan anggota menggunakan senjata api di kawasan pagar perimeter Bandara Soetta (Soekarno-Hatta) karena selain melukai satu korban anak berusia 12 tahun, seorang perempuan berusia 35 tahun, 2 sepeda motor dan pagar rumah rusak, hewan kerbau ini juga dirasa dapat membahayakan penerbangan," kata Zain pada Senin, 11 Juli 2022.

Usai dilumpuhkan, panitia kurban akhirnya dapat memotong kerbau tersebut di lokasi pagar bandara Soekarno-Hatta Parimeter Utara.

"Kerbau kabur sejauh 8 kilometer dari lokasi sebelumnya di Musala Baitul Rahman, Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Hingga dipotong di wilayah Neglasari, dekat pagar Bandara Soetta tepatnya di jalur perimeter utara, situasi kondusif," ujarnya.