Warga Cibubur Gelar Aksi Tabur Bunga

Warga Cibubur tabur bunga di lokasi kecelakaan maut truk Pertamina.
Sumber :
  • VIVA/ Dani.

VIVA Metro - Ratusan warga yang tergabung dalam Forum Warga Cibubur menggelar aksi kemanusiaan di lokasi kejadian tabrakan beruntun di Jalan Transyogi, Cibubur, Jatisampurna, Kota Bekasi, Rabu, 20 Juli 2022.

Pemprov: Warga Jakarta yang NIK-nya Dinonaktifkan Bisa Ajukan Keberatan

warga Cibubur tabur bunga di lokasi kecelakaan maut truk Pertamina.

Photo :
  • VIVA/ Dani.

Terdiri dari Banyak Macam Profesi

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

Mereka yang bergabung dalam aksi itu terdiri dari banyak macam profesi. Rata-rata para peserta aksi itu adalah warga sekitar Cibubur.

"Aksi ini untuk kemanusiaan, yang diikuti oleh banyak warga Cibubur, mereka tergabung dalam Forum Warga Cibubur," kata peserta aksi, Lisman Hasibuan, kepada VIVA, Rabu 20 Juli 2022.

Warga Brebes Ramai-ramai Gadai Emas Usai Dipakai Lebaran

Baca juga: Kecelakaan Cibubur, Kontur Jalan Menurun Jadi Sorotan

Simbol Penghormatan

Lisman menambahkan para peserta aksi datang dengan membawa bunga sebagai simbol penghormatan kepada korban tabrakan maut. "Korban di sini ada juga suami istri yang menyebabkan anaknya yatim piatu," katanya.

Meski begitu, kata Lisman, Forum Warga Cibubur terus menyurakan hak korban tabrakan maut. Salah satu sasarannya ke Pertamina.

"Karena Pertamina yang memiliki armada truk," katanya.

Sebelumnya, kecelakaan beruntun yang terjadi di Jalan Alternatif Cibubur, arah Cileungsi, di Jatirangga, Jatisampurna Kota Bekasi, pada Senin, 18 Juli 2022, diduga karena rem blong. Truk kehilangan kendali setelah adanya turunan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya