BW Mundur dari TGUPP, Wagub DKI: Supaya Tidak Ada Conflict of Interest

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA Metro – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menghormati keputusan Bambang Widjojanto yang mundur dari anggota Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Pria yang akrab disapa BW itu menjabat sebagai Ketua Bidang Hukum dan Pencegahan Korupsi TGUPP.

Senegal Punya 2 Ibu Negara, BW Walk Out dari Sidang MK

Ia menilai, langkah yang bersangkutan mundur dari TGUPP supaya tidak ada konflik kepentingan. 

"Soal BW kan sudah disampaikan yang bersangkutan sudah mundur dari TGUPP supaya tidak ada conflict of interest. Kami menghormati menghargai. Terkait masukan saran dari KPK juga diperhatikan kita," kata Riza di kantornya, Jakarta Pusat, Kamis, 21 Juli 2022. 

BW Ungkap Alasan Walk Out Saat Eddy Hiariej Hendak Beri Keterangan di Sidang MK

Bambang Widjojanto membenarkan bahwa dirinya mengundurkan diri dari Anggota TGUPP DKI Jakarta. 

Bambang Widjojanto, di Sidang MK

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Debat BW vs Fahri Bachmid, Ketua MK: Kalau Mau Bicara Semua, Keluar Saja

Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi itu menjelaskan, alasan pengunduran dirinya dari timnya Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan lantaran ingin fokus membantu proses praperadilan Bendahara Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Mardani Maming, tersangka kasus dugaan suap terkait izin usaha pertambangan di Kalimantan Selatan.

"Betul. Saya sebaiknya tidak aktif dan mundur agar lebih fokus di prapererdilan dan meminimalisasi potensi konflik kepentingan," kata Bambang. 

Sebelumnya diberitakan, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaaan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Mardani Maming sebagai tersangka, Kamis, 14 Juli 2022. Pemeriksaan dilakukan terkait kasus dugaan pemberian izin usaha pertambangan di Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya