Roy Suryo Akhirnya Ditahan Polisi

Roy Suryo diperiksa Polda Metro Jaya
Roy Suryo diperiksa Polda Metro Jaya
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA Metro – Setelah videonya mengikuti acara klub mobil viral, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo ditahan polisi. Seperti diketahui hari ini, Jumat 5 Agustus 2022 polisi melakukan pemeriksaan tambahan terhadap Roy Suryo sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama.

"Mulai malam hari ini dilakukan penahanan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta pada Jumat 5 Agustus 2022.

Sebelumnya diberitakan, salah satu pelapor eks Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mengaku kecewa buntut melihat Roy Suryo bisa tertawa lepas padahal jadi tersangka.

Roy Suryo resmi dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait meme stupa mirip Jokowi

Roy Suryo resmi dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait meme stupa mirip Jokowi

Photo :
  • VIVA/Foe Peace

Dia tidak ditahan polisi karena pada dua kesempatan pemeriksaan sebagai tersangka, Roy Suryo mengeluh sakit. Namun, kenyataannya di luar pemanggilan itu dia bisa ikut acara klub mobil.

"Kalau dari sisi kita dari umat Buddha begitu melihat mau nangis aja rasanya, sedih," ucap pengacara Kevin Wu, Herna Sutana, selaku pelapor Roy Suryo, kepada wartawan, Rabu 3 Agustus 2022.

Dia menyebut pihaknya selama ini kooperatif atas penanganan kasus yang menimpa mantan politisi partai Demokrat itu. Tapi, dirinya mempertanyakan penyidik yang tak menahan pakar telematika itu. Kata Herna, berkaca dari kasus penistaan agama yang lain, para tersangka bisa dilakukan penahanan.