AKP Rita: Tak perlu Jelaskan Tentang Dirimu ke Siapa Pun

AKP Rita Yuliana
Sumber :
  • Twitter @SorchaYuliana

VIVA Metro – Panit di Subdirektorat Industri dan Perdagangan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Rita Yuliana masih menjadi sorotan publik, setelah dirinya dikait-kaitkan dengan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

Dikutip VIVA dari akun Instagram resminya @ritasorchayuliana, Jumat 19 Agustus 2022, AKP Rita mengunggah postingan terbaru. AKP Rita nampak cantik menggunakan hijab dalam foto tersebut.

AKP Rita Yuliana

Photo :
  • Instagram @ritasorchayuliana
Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

Tak hanya memposting foto pakai hijab, AKP Rita juga menuliskan caption yang mengutip dari hadist Ali Bin Abi Thalib. 

"Tidak perlu menjelaskan tentang dirimu kepada siapa pun, karena yang menyukaimu tidak butuh itu. Dan yang membencimu tidak akan percaya itu. -Ali bin Abi Thalib-," tulis AKP Rita dengan menambahkan keterangan foto yang diambilnya pada tahun 2016 silam.

Gara-gara Wanita, Bripda DR Aniaya Tenaga Kesehatan Hingga Hidungnya Patah

AKP Rita Yuliana

Photo :
  • Instagram @ritasorchayuliana

Postingan AKP Rita banyak dukungan dari netizen. Warganet mendoakan agar AKP Rita bisa kuat menghadapi ujian hidup yang menerpanya saat ini.

@s_for_stefany: Semangat mba Yuliana, makin tinggi pohon maka makin kencang juga anginnya ini relate sama Mba Yuliana yg bakal "naik kelas" lagi, mantappp... Sehat2 ya mba.

@mutiaranielsya: Ibu orang baik! Dan semua orang pun tau itu sehat selalu ibu

@deasyfebry: Sperti pedoman saya rit , jgn kita yg stress n pusing tp biarkan mrk yg stress n pusing, yg tau kita hanya kita + sahabat n Allah SWT .. hidup hanya skali , ga usah dengerin gosip2 cukup fokus ngumpulin amal2 jariyah n pahala yg banyak utk bekal kita d akhirat nanti

Bantah Istri simpanan

Salah satu sahabat Polwan AKP Rita Yuliana yakni Cyntia Ardila angkat suara mengenai isu simpanan jenderal hingga nikah siri yang tengah menghantui temannya tersebut. 

AKP Rita Yuliana

Photo :
  • Instagram @ritasorchayuliana

Cyntia bahkan menjelaskan jika Rita sudah berstatus janda. Dikutip VIVA dari instagram pribadinya @cyntiaardila, Selasa, 16 Agustus 2022, Cyntia menjelaskan beberapa hal mengenai isu tak sedap tentang AKP Rita, meski dia tidak menjelaskan seberapa dekat dirinya dengan Rita. 

"Kak Rita sudah bercerai dan statusnya sekarang single, isu diluar hanyalah hoax tidak ada istri simpanan dan nikah siri," tulis Cyntia di Instagram story nya.

Karier

AKP Rita Yuliana bersama mobil Patwal

Photo :
  • Screenshoot Youtube

Sebelumnya, dari informasi yang dihimpun, AKP Rita Yuliana resmi dimutasi ke Polda Metro Jaya pada akhir 2021. Hal ini tertuang dalam surat telegram bernomor: ST/2604/XII/KEP.2021 pada 24 Desember 2021.   

AKP Rita Yuliana kini menduduki jabatan sebagai Panit 1 Subdit Indag Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya.  

Mutasi terhadap AKP Rita Yuliana terjadi saat dirinya belum genap setahun mengemban tugas sebagai Kasat Lantas Polres Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.  

Sebelum dimutasi ke Polda Metro Jaya, AKP Rita Yuliana beberapa kali sempat menjadi sorotan warganet. Pertama, karena videonya viral saat mengucapkan Hari Raya Imlek dengan bahasa Mandarin.  

Saat itu, Rita masih berpangkat sebagai Iptu. AKP Rita memang diketahui mahir berbahasa Mandarin. Dalam catatan prestasinya, ia merupakan satu-satunya perwakilan Polri yang pernah dapat beasiswa International Law Enforcement Liaison Officer Program di Beijing Foreign Studies University (BFSU) Beijing, China.  
Beasiswa itu diperoleh Rita 2018. Program itu merupakan spesialis bahasa Mandarin yang diikuti 33 negara dari tiga benua yakni Eropa, Asia, serta Afrika. AKP Rita saat itu menorehkan prestasi membanggakan dengan mendapatkan Hanyu Shuiping Kaoshi (HSK).  
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya