Tolak Kenaikan BBM, Kamis Siang BEM SI Bakal Demo di Patung Kuda

Aksi Demo BEM SI Tolak Jokowi 3 Periode
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Metro – Naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) yang dilakukan oleh pemerintah RI membuat berbagai kalangan tidak terima. Hal itu menimbulkan aksi unjuk rasa dari para buruh, masyarakat bahkan mahasiswa.

Konsumsi BBM Skutik Yamaha Fazzio dari Yogyakarta ke Solo Tembus 83 Km/Liter

Hari ini, Kamis 8 September 2022 BEM Seluruh Indonesia (SI) kabarnya akan melakukan aksi unjuk rasa untuk menolak kenaikan harga BBM di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

“Seruan Aksi Nasional cabut kebijakan kenaikan BBM, Aliansi BEM Seluruh Indonesia, Kamis 8 September 2022,” tulis akun Instagram @bem_si dilihat pada Kamis 8 September 2022.

Luhut Binsar Pandjaitan Bocorkan BBM Pengganti Pertalite

Baca juga: Erick Thohir Sebut 60 Juta Database PeduliLindungi Hilang

Di tempat terpisah, Luthfi Yufrizal selaku koordinator BEM SI menyebutkan bahwa rencana aksi unjuk rasa itu bakal dimulai pada pukul 13.00 WIB.

Beli BBM di SPBU Pertamina Hari Ini Dapat Promo

“Nanti start di Perpusnas itu kemungkinan jam 13.00, long march ke arah Patung Kuda,” kata Luthfi dalam keterangannya, Kamis  8 September 2022.

Lebih lanjut, ia mengatakan aksi ini akan diikuti setidaknya kurang lebih 1.000 orang se-Jabodetabek. Ia menambahkan fokus unjuk rasa ini menuntut presiden RI Joko Widodo membatalkan kenaikan harga BBM.

“Kita fokus pada tuntutan turunkan harga BBM, peserta aksi rencananya 1.000 karena kita aksinya fokus ke wilayah Jabodetabek saja untuk pesertanya,” jelas dia.

Aksi Demo BEM SI Tolak Jokowi 3 Periode

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Seperti diketahui, pemerintah telah memutuskan kenaikan harga BBM mulai berlaku Sabtu, 3 September 2022, pukul 14.30 WIB. 

Penyesuaian harga BBM subsidi, antara lain, Pertalite dari Rp 7.650 per liter menjadi Rp 10.000 per liter, kemudian Solar subsidi dari Rp 5.150 per liter menjadi Rp 6.800 per liter, Pertamax nonsubsidi dari Rp 12.500 per liter menjadi Rp 14.500 per liter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya