Anies Baswedan Kumpul dengan Ormas di Rumdin, Ini yang Dibicarakan

Gubernur Anies Baswedan Bersama-sama Sejumlah Perwakilan Ormas
Sumber :
  • VIVA/ Riyan Rizki Roshali

VIVA Metro – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, berkumpul bersama sejumlah perwakilan dari pimpinan organisasi masyarakat (Ormas) seluruh Jakarta di rumah dinasnya, di Jalan Taman Suropati No.7, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 20 September 2022.

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Usai melakukan pertemuan tertutup, Anies menyebutkan kegiatan tersebut hanya sebatas silaturahmi jelang masa jabatannya sebagai Gubernur DKI berakhir. Anies akan selesai menjabat pada 16 Oktober 2022.

“Jadi sore tadi kita ngobrol sampai maghrib dan ngobrol santai sebagai sebuah keluarga besar yang sama-sama kemarin membantu di dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan Pemprov DKI,” kata Anies Baswedan di rumah dinasnya usai pertemuan.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Pernyataan serupa juga disampaikan Syaiful Jihad selaku perwakilan ormas yang hadir pada pertemuan tersebut.

“Jadi ini silaturahmi biasa saja, ini acara yang sudah digagas pada bulan puasa. Awalnya buka puasa bersama Pak Gubernur, cuma kemudian ada pertimbangan dari Presiden tidak boleh kumpul-kumpul di bulan puasa,” kata Syaiful.

PKB Bakal Usung Ida Fauziyah-Hasbialla Ilyas di Pilkada DKI

Lebih lanjut, Syaiful menegaskan pertemuan yang berlangsung sekitar 1 jam itu, tidak ada hal lain yang mereka obrolkan selain silaturahmi. 

“Ini silaturahmi biasa, tidak ada unsur-unsur lain. Ini bukan perintah Pak Anies. Saya dan beberapa ormas yang kumpul dan ada usulan supaya silaturahmi pimpinan ormas tingkat DKI dengan Pak Gubernur,” jelas dia.

Adapun puluhan pimpinan ormas tersebut terdiri dari, Aisyiah, Muslimat NU, Pejabat, BJI, Majelis Betawi, Brigade Pitung, FGM Betawi, Jejaka, Forkabi, TRC, Forum RT RW, Pemuda Muhammadiyah, Pagarjati Jawa Timur, Paguyuban Jawa Tengah dan Amarta. 

Selain itu ada juga Prodem, GP Ansor, Gemura, Bang Japar, Karma, Menwa, Kembang Latar, Forhati Jaya, Kahmi Jaya, Humanika, Lp2sm, Komunitas Reyog Ponorogo, Pemuda Pancasila, Ladatu, Gemar Indonesia, Ikbk Kaliolo, Bjb 411, Dhd 45 dan Siwindu Maju Kabeh. 

Kemudian, Laskar Merah Putih, PPM, Ppjr, Pemuda batak bersatu, Fkppi, Pemuda nusantara, Bapera, Mkgr, Lbh pijar, Fppi, Fkkpbm, Brigade 08, PUI, ASWAJA, HKTI, IKAMA Madura, GPII Eka, GPB, General Transformasi Bangsa, Nahdlatul Waton, PPMI, Masyarakat Lombok, HMI, GSPI dan ARB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya