Kapolda Metro Tunjuk Pengganti Anggota Buntut Kasus Ferdy Sambo

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil.
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA Metro - Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, telah menunjuk perwira menengah untuk mengisi kekosongan jabatan di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dan Kasat Reskrim Polres Jaksel. Jabatan yang kosong tersebut ada 3, sebagai Kepala SubDirekotrat.

2 Debt Collector yang Hendak Ambil Paksa Mobil Polisi di Palembang Jadi Tersangka

3 Jabatan Kosong

Tiga jabatan tersebut sempat kosong karena pejabat sebelumnya terseret kasus Ferdy Sambo yang merupakan dalang dari pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Irjen Karyoto Larang Anggotanya yang Kawal Demo di MK Bawa Senpi hingga Sangkur

Berikut daftar Pamen yang ditunjuk oleh Kapolda Metro Jaya:

1. Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Handik Zusen kini telah diisi. Jabatan tersebut diisi oleh Kompol Resa Fiardy Marasabessy kini ditunjuk sebagai pejabat sementara (Pjs) Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Awal Mula 5 Oknum Polisi Ditangkap Diduga Usai Konsumsi Sabu di Depok

2. Kasubdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang semula diduduki oleh AKBP Pujiyarto, kini dijabat sementara oleh Kompol Ratna Quratul Aini. Kompol Ratna sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Penjaringan.

3. Kasubdit Kamneg yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Raindra Ramadhan, kini dijabat oleh AKBP Joko Dwi Harsono. Joko Dwi sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat.

4. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Ridwan R Soplanit kini diduduki oleh Kompol Irwandhy Idrus.

Kasus Pembunuhan Brigadir J

Sebagai informasi, Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya angkat bicara terkait mutasi beberapa anggotanya buntut terlibat kasus pembunuhan terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat yang menyeret Eks Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri, Inspektur Jenderal Polisi Ferdy Sambo.

"Surat TR (telegram rahasia) Mabes polri tentang mutasi anggota Polri yang kita terima sejumlah 24. Dari 24 sebagian ada anggota Polda Metro Jaya, diantaranya Wadir Krimum (Ajun Komisaris Besar Polisi Jerry Raymond Siagian) dan juga beberapa Kasubdit yang ada di Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan, di Markas Polda Metro Jaya, Selasa, 23 Agustus 2022.

Mantan Kadiv Propam, Irjen Pol Ferdy Sambo dan Brigadir Nofriansyah Yosua

Photo :

Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan itu mengatakan Polda Metro Jaya bakal tetap loyal atas putusan pimpinan Polri. Sehingga, apa yang jadi putusan pimpinan terkait mutasi ini tentu dihormati.

"Tentunya Polda Metro Jaya akan taat dan loyal atas apa yang jadi putusan pimpinan Polri dalam hal mutasi jabatan ini," kata dia lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya