Tol Pondok Aren Arah Serpong Banjir, Lalu Lintas Dialihkan

Macet kendaraan dari arah Pondok Aren. (ilustrasi)
Macet kendaraan dari arah Pondok Aren. (ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/Dedy Priatmojo

VIVA Metro – Tol Pondok Aren arah ke Serpong, BSD maupun yang mengarah ke Jakarta ditutup imbas banjir di KM 8 ruas tol tersebut, Jumat 23 September 2022.

"Sementara lalin arah Jakarta dari arah Serpong maupun arah sebaliknya masih dialihkan, benar masih (ditutup) belum bisa dilintasi," ucap petugas call center Jasa Marga, Riko kepada wartawan, Jumat 23 September 2022.

Untuk kendaraan menuju ke arah Serpong lantas dialihkan keluar Tol Pondok Aren atau Tol Bintaro. Kemudian, kendaraan menuju Jakarta dialihkan melintasi ruas jalan arteri.

"Namun bila sudah ada pengendara yang terlanjur masuk nanti akan dialihkan melalui gerbang tol Serpong 2 untuk tujuan ke arah keluar Tol Parigi atau keluar Tol Cikupa," katanya.

Ilustrasi banjir di ruas tol Jakarta

Ilustrasi banjir di ruas tol Jakarta

Photo :
  • ANTARA FOTO/Arisanto

Riko menambahkan, pengelola jalan tol masih berupaya mengatasi genangan di sana. Akibat banjir, kemacetan terjadi di kedua ruas jalan tol Pondok Aren-Serpong karena tidak dapat dilintasi kendaraan.

"Diupayakan secepatnya untuk ditangani genangan air tersebut, sudah ada pompa untuk air di sekitar lokasi, diupayakan secepatnya untuk mengurangi genangan air," ujar dia lagi.

Halaman Selanjutnya
img_title