Polisi Tewas Tertimbun Longsor di Pemancingan Bogor

Longsor di Bogor
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA Metro – Bencana longsor akibat hujan deras menelan korban jiwa terjadi di Kota Bogor, tepatnya di Jalan Veteran, Gang Kepatihan, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Dalam peristiwa tersebut, dikabarkan 5 orang yang sedang berada di lokasi tertimbun tebing setinggi 15 meter, satu di antaranya seorang polisi

Kondisi Terkini Suami Mutilasi Istri di Ciamis Sudah Tidak Ngamuk Lagi

"Kami dapat laporan warga diperkirakaan ada 5 orang pemancing tertimbun. 2 orang bisa dievakuasi. 1 berhasil selamat, 1 meninggal dunia," kata Danru BPBD Kota Bogor Maruli Sinambela, saat proses evakuasi yang berlangsung, Selasa 12 Oktober 2022.

Ilustrasi tanah longsor.

Photo :
  • ANTARA Foto/Anis Efizudin
Viral, Mobil Parkir di Mal Kawasan Kemayoran Velg dan Bannya Raib

Menurut informasi warga, lanjut Maruli, saat kejadian longsor para korban sedang berada di pemancingan. Salah seorang korban di antaranya, merupakan anggota kepolisian. Para korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor.

"Mereka sedang mancing, satu orang anggota kepolisian Babinkamtibmas Cibogor," kata Maruli.

Kasus Taruna STIP Tewas Dianiaya Seniornya, 36 Saksi Sudah Diperiksa Polisi

Ilustrasi korban bencana longsor.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

Hingga malam ini, proses evakuasi terus dilakukan oleh tim gabungan BPBD dan Damkar Kota Bogor. Diduga masih 3 warga yang masih tertimbun di lokasi longsor. Petugas mengadapi kendala akibat medan lokasi yang sempit sehingga alat berat tidak bisa masuk.

"Lokasi tertutup tebing lumpur sehingga kami kesulitan dan ini sedang menggunakan mesim pompa air untuk membuang material tanah," tutur Maruli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya