Rumah Wanda Hamidah Ada di Atas Lahan Milik MPN Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno

Satpol PP kosongkan rumah Wanda Hamidah
Sumber :
  • Instagram @wanda_hamidah

VIVA Metro – Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kota Jakarta Pusat, Ani Suryani mengatakan kediaman aktris Wanda Hamidah berada di lahan milik Japto Soerjosoemarno yang merupakan Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila. Bukan cuma rumah Wanda, ada tiga rumah lain berdiri di sana.

Ajakan Rujuknya Ditolak, Pria Bakar Mobil dan Rumah Mantan Istri

"Pada 2010, Pak Japto membeli ini awalnya punya SHGB (Surat Hak Guna Bangunan) itu, kemudian dibeli oleh beliau kemudian diterbitkan, karena ini tanah negara yang SIP ini dia (Wanda Hamidah) tetap sebagai penghuni, dan SIP sudah mati sejak tahun 2012," kata dia kepada wartawan, Kamis 13 Oktober 2022.

Wanda Hamidah

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram
Kakek 73 Tahun Tewas dengan Kepala Hancur, Pemuda Kena Prank Nikahi Gadis Ternyata Pria Tulen

Karena SIP Wanda Hamidah sudah habis sejak tahun 2012, maka sejatinya dia tidak bisa lagi tinggal di sana. Alhasil pengosongan lahan dilakukan. Di mana pengosongan terlaksana pagi tadi. Kata Ani, sifat Wanda Hamidah adalah sewa-menyewa semata.

"Jadi sifatnya SIP itu sewa-menyewa. Bukan kepemilikan dari awalnya," ujar dia lagi.

Ada Sesajen di Rumah Kakek yang Tewas dengan Kondisi Kepala Hancur

Ketum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila Japto S Soerjosoemarno

Photo :
  • VIVA / Vicky Fazri (Jakarta)

Sebelumnya diberitakan, rumah milik aktris senior Wanda Hamidah dikosongkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja, Kamis 13 Oktober 2022. Kata polisi, rumah tersebut bukan tanah sengketa.

Hal tersebut diungkap Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Komarudin. Tanah tersebut disebut merupakan aset pemerintah daerah.

"Bukan tanah sengketa. Jadi, ada tumpang tindih. Tanah itu aset pemerintah daerah. Jadi pemilik lama itu dia hanya memegang SIP (Surat Izin Penghunian) mulai dari 79 kalau gak salah terus kemudian ada penertiban-penertiban rumah yang hanya gunakan SIP," ucap dia kepada wartawan, Kamis 13 Oktober 2022.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin.

Photo :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

Wanda Hamidah diduga cuma memiliki SIP. Sehingga harus membayar tiap tahunnya. Lantas, mulai tahun 2012 disebut sudah mati. Namun, untuk lebih jelasnya polisi minta ditanyakan ke Pemerintah Kota Jakarta Pusat selaku yang berwenang.

Untuk diketahui, viral di media sosial rumah aktris senior Wanda Hamidah disebut dipaksa dikosongkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja. Hal tersebut diakui Wanda Hamidah di akun Instgram resminya @wanda_hamidah.

Wanda Hamidah.

Photo :
  • Instagram @wanda_hamidah

Dalam postingannya, Wanda menyertakan video detik-detik rumahnya di kosongkan. Adalah kediaman Wanda di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Wanda pun meminta tolong ke Presiden Joko Widodo dan menyindir Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam postingannya.

"Kami mohon perlindungan hukum kepada Pak @jokowi Pak @aminuddin.maruf Pak @mohmahfudmd Pak @kapolri_indonesia atas tanah dan rumah yang kamu tinggali dari tahun 1960 dari dugaan kesewenang-wenangan yang dilakukan Walikota Jakarta Pusat atas perintah Gubernur DKI Jakarta yang 3 hari selesai masa jabatannya, yang memaksa melakukan pengosongan dengen memerintahkan satpol PP, damkar.. mengirim buldozer, truk-truk, dan banyak lagi lainnya tanpa melalui putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap!," demikian seperti dikutip dari akun Instgramnya, Kamis 13 Oktober 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya