Polisi Bongkar Tas Wanita Bercadar yang Bawa Pistol di Istana, Ini Isinya

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran
Sumber :
  • VIVA / Yeni Lestari

VIVA Metro – Polisi mengungkap isi tas hitam yang dipakai wanita bercadar penerobos kawasan istana kepresidenan Jakarta, di Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, sambil menenteng pistol.

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

Menurut Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran tas wanita tersebut tidak berisi barang berbahaya lain. Kata dia, isinya cuma alat perlengkapan wanita. Mulai dari tisu hingga lotion.

"Yang dibawa hanya perlengkapan perempuan biasa seperti tisu dan kemudian alat-alat kewanitaan, lotion," ucapnya di Markad Polda Metro Jaya, Selasa 25 Oktober 2022.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Wanita bercadar ditangkap membawa senpi di depan Istana Presiden

Photo :
  • Tangkapan layar

Bukan cuma perlengkapan wanita, mantan Kapolda Jawa Timur ini mengatakan tidak ada buku catatan atau buku-buku lain yang berpaham radikal ditemukan dalam tas wanita itu. Wanita tersebut masih dimintai keterangan. Polisi masih mencari identitasnya. Pun masih digali motif dia melakukan aksi nekat tersebut.

Tentara Israel Jatuh Cinta ke Intel Iran yang Nyamar Jadi Wanita, Bocorkan Rahasia Militer

"Tidak ada buku, tidak ada catatan," ucap Fadil.

Sebelumnya diberitakan, seorang perempuan diamankan oleh aparat kepolisian karena berusaha menerobos kawasan istana kepresidenan Jakarta, di Jalan Medan Merdeka Utara. Perempuan tersebut berusaha menerobos kawasan Istana dengan membawa senjata api atau pistol jenis FN. 

Wanita bercadar ditangkap membawa senpi di depan Istana Presiden

Photo :
  • Tangkapan layar

Peristiwa ini diunggah oleh akun instagram @lovers-polri, pada hari Selasa 25 Oktober 2022. melalui unggahannya akun itu menyebutkan bahwa perempuan yang belum diketahui identitasnya tersebut menodongkan senjata ke seorang Paspampres.

"Melaporkan telah terjadi orang mencurigakan membawa senjata api dan tidak memiliki identitas jelas sudah diamankan oleh personel Gatur dan juga Paspampres," kata seorang yang merekam peristiwa tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya