Formula E Mau Digelar 2023, PDIP Tagih Audit Keuangannya Dulu

Politikus PDIP Gembong Warsono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riyan Rizky

VIVA Metro – Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, sudah memberi lampu hijau gelaran Formula E tahun 2023. Penyelenggarannya adalah PT Jakarta Propertindo atau JakPro dan Ancol. Namun bagi PDIP, laporan audit penyelenggaraan pada 2022 harus disampaikan dulu.

PKB Bakal Usung Ida Fauziyah-Hasbialla Ilyas di Pilkada DKI

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Gembong Warsono menilai, sebelum ajang balap mobil listrik tahun 2023 digelar, sebaiknya PT Jakpro melaporkan terlebih dahulu hasil audit keuangan Formula E tahun 2022.

“Melanjutkan gelaran Formula E itu harus dimulai dengan laporan gelaran Formula E yang pertama dulu. Ketika itu sudah dilaporkan secara detail, baru boleh lah itu dilanjutkan ke putaran berikutnya,” kata Gembong saat dihubungi, Kamis 10 November 2022.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Balap Formula E Jakarta

Photo :
  • Dok: FIA Formula E

Gembong menyebutkan, hingga saat ini audit keuangan Formula E masih belum dilaporkan. Terlebih Anies Baswedan yang menginisiasi gelaran tersebut sudah tak lagi menjabat sebagai Gubernur DKI.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

“Kan kita belum tahu sampai hari ini laporannya belum jelas gitu,” ucapnya.

Politisi kelahiran Wonogiri itu tidak mempermasalahkan jika Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono melanjutkan ajang balap tersebut. Tetapi selama laporan audit keuangannya sudah diberikan.

Lebih lanjut, Gembong mengungkapkan bahwa PT JakPro berjanji secepatnya akan memberikan laporan hasil audit keuangan Formula E.

“Ya kalau janjinya ya secepatnya, tapi secepatnya kapan kan sampai hari ini copy-nya kan belum ada,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memberi lampu hijau terkait kelanjutan pelaksanaan ajang balap mobil listrik, Formula E selama 2023-2024. 

"Itu kan sudah B to B ('business to business'). Silakan saja kalau Jakpro dengan Ancol laksanakan, tidak apa-apa juga. Silakan," kata Heru pada rapat paripurna terkait pandangan umum fraksi terkait Rancangan Perda APBD 2023 di gedung DPRD DKI, Rabu 9 November 2022.   

Heru memberikan kelanjutan pelaksanaan ajang balapan yang diadakan di Sirkuit Ancol itu kepada BUMD DKI, PT Jakarta Propertindo (JakPro) selaku penyelenggara Formula E Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya