Pria Bunuh Diri di Pusat Perbelanjaan di Jakarta Diduga Alami Depresi

Ilustrasi bunuh diri.
Sumber :
  • Pexels

VIVA Metro – Identitas pria yang nekat terjun dari lantai 5 pusat perbelanjaan di Kuningan, Jakarta Selatan terungkap. Pria tersebut berinisial SM (41), sebagai pemilik salah satu toko di pusat perbelanjaan tersebut. Kanit Reskrim Polsek Setiabudi, Kompol Suparmin mengatakan, dugaan sementara korban bunuh diri. Dugaan ini diperkuat karena sandal milik korban berada di tempat yang rapi.

Ajakan Rujuknya Ditolak, Pria Bakar Mobil dan Rumah Mantan Istri

"Dugaan sementara bunuh diri. Kita temukan sandalnya di atas rapi, kondisi lokasi lompatnya rapi. Kalau dia didorong orang, berantakan pasti, kesenggol-senggol pasti kan," ujar Suparmin kepada wartawan, Sabtu, 12 November 2022.

Ilustrasi bunuh diri loncat dari gedung.

Photo :
  • Polsek Tegalsari
Update Korban Tewas Banjir dan Longsor di Luwu jadi 13 Orang, Berikut Daftar Namanya

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, korban saat itu tengah menjaga toko bersama istrinya. Kemudian, korban izin ke sang istri untuk pergi ke toilet sebelum akhirnya ditemukan tewas usai melompat.

"Lokasi lompatnya sepi, enggak ada yang lihat. Dia cuma pamit sama istrinya mau ke toilet," bebernya.

Antisipasi Letusan Lebih Besar, 5.000 Korban Erupsi Gunung Ruang Dilarang Tinggalkan Pengungsian

Suparmin belum dapat memastikan lebih jauh motif di balik aksi bunuh diri tersebut. Sebab, istri korban mengaku tak ada masalah keluarga ataupun ekonomi yang tengah dihadapi.

"Istrinya ditanya masalah keluarga enggak ada, masalah ekonomi juga enggak ada. Apa dia ada tekanan depresi, enggak ngerti kan, karena punya masalah di luar juga enggak ada kata istrinya. Jadi depresi sendiri ya kan, kayak orang gimana ya, namanya juga kalau orang sudah kena godaan setan," kata Suparmin.

Jasad bunuh diri. (Ilustrasi).

Photo :
  • VIVA/Jo Kenaru

Dikatakan Suparmin, jenazah korban sudah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk penanganan lebih lanjut.

Diberitakan sebelumnya, pengunjung salah satu pusat perbelanjaan di Kuningan, Jakarta Selatan digegerkan dengan seorang pria yang nekat terjun dari lantai 5. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu, 12 November 2022 sekitar pukul 14.30 WIB.

"Iya betul (ada seorang pria nekat terjun dari lantai 5). Kejadiannya hari ini, Sabtu 12 November 2022 pukul 14.30 WIB di Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan," ujar Kapolsek Setiabudi Kompol M Agung Permana saat dihubungi wartawan.

Agung menjelaskan, pria tersebut ditemukan meninggal dunia setelah nekat terjun dari lantai 5. Belum diketahui secara pasti identitas pria tersebut. Namun, dugaan sementara, pria tersebut bunuh diri.

"Ada seorang laki-laki di duga bunuh diri (terjun bebas dari lantai 5). Korban meninggal dunia di tempat," bebernya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya