Terobos Lintasan, Mobil Sedan Civic Ditabrak Kereta di Jakarta Barat

Mobil mewah Sedan Honda Civic terbarak kereta di Jakarta Barat.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA Metro - Sebuah mobil tertabrak kereta api di Cengkareng, Jakarta Barat, pada Kamis, 17 November 2022. Peristiwa itu terjadi setelah mobil yang dikemudikan Wong Wie King (52) nekat menerobos lintasan kereta api di kawasan tersebut.

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Penjaga Sudah Mengingatkan

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, mengatakan mulanya korban melintas dari arah Puri Kembangan menuju ke arah Dan Mogot.

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

Ilustrasi lokasi warga tertabrak kereta.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

Namun, sesampainya di lokasi, sebuah kereta hendak melintas. Seorang penjaga lintasan kereta api bernama Hasan sudah memberikan peringatan kepada korban.

Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, 2 Ferrari dan 1 Mercy

Korban Tidak Mengindahkan

Tapi, korban tidak mengindahkan peringatan tersebut dan tetap melaju melewati lintasan kereta api.

"Bapak Hasan sudah berusaha menghentikan kendaraan tersebut dengan berteriak dan memberikan tanda isyarat. Tetapi, korban tetap melaju dan terserempet kereta api," ujar Zulpan dalam keterangan tertulis.

Selamat dari Maut

Korban diketahui selamat dari peristiwa tersebut. Sementara itu, korban saat ini telah dibawa ke Laka Lantas Jakarta Barat untuk diperiksa lebih lanjut.

"Korban diarahkan ke laka lantas Jakarta Barat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Zulpan.

Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu

Photo :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

Terjadi Sekitar pukul 13.00 WIB

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Barat, AKP Hartono, menambahkan kecelakaan yang melibatkan mobil mewah Sedan Honda Civic tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, mobil tengah dikendarai oleh seorang pria berinisial WW.

"Dilaporkan telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Kembangan Baru Perlintasan KA Klingkit Rawa Buaya wilayah Cengkareng, Jakarta Barat," kata Hartono dalam keterangannya.

Ia menjelaskan kecelakaan itu bermula saat mobil yang dikemudi WW melaju dari utara ke arah selatan di Jalan Kembangan Baru langsung menerobos di persimpangan KA Klingkit Rawa buaya.

Tanpa menyadari bahwa kereta sudah berada dekat dengan mobil tersebut, maka terjadilah kereta yang melintas menabrak mobil sedan itu.

"(Mobil) tertabrak KRL jurusan Duri-Tangerang sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan kerusakan kendaraan sedan B 1019 VBB," kata dia.

Hartono menjelaskan, beruntung setelah kecelakaan itu terjadi tidak ada korban jiwa maupun luka. Namun, terdapat kerugian materil yakni adanya kerusakan pada bemper dan body depan ringsek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya