Curhat Irjen Fadil Banyak Tawuran hingga Begal di Ibu Kota: Bikin Pusing!

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil.
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil.
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA Metro - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengatakan ada tiga jenis kejahatan yang menjadi perhatian besar karena marak terjadi di ibu kota. Tiga kejahatan tersebut adalah begal, geng motor alias gangster hingga tawuran.

"Begal, tawuran, geng motor, tiga ini menjadi persoalan di ibu kota. Bukan hanya di Indonesia, tapi beberapa kota besar di Indonesia juga. Geng motor, tawuran sama begal menjadi perhatian kita," kata Fadil kepada wartawan, Kamis, 17 November 2022.

Polisi merilis pelaku begal sadis dengan kapak.

Polisi merilis pelaku begal sadis dengan kapak.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Fadil menyampaikan, tiga kejahatan yang terjadi di Jakarta ini kerap membuat pusing tiga pilar dalam melakukan pengawasan di tiap kelurahan. Terlebih, kebanyakan pelaku dari tiga kejahatan itu merupakan anak di bawah umur.

"Ini yang wara-wiri (pelaku kejahatan) di RW, yang suka bikin pusing tiga pilar di masing-masing kelurahan. Terlebih, rata-rata pelakunya merupakan anak-anak," jelas eks Kapolda Jawa Timur tersebut. 

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran

Photo :
  • VIVA/ Foe Peace Mayel

Dia menjelaskan meski didominasi anak-anak, penanganan kejahatan di Jakarta dibagi jadi tiga klaster. Mulai dari kenakalan remaja, penyakit masyarakat hingga kelompok kejahatan.

Halaman Selanjutnya
img_title