Hujan Deras Sebabkan Banjir di Tol Bintaro Arah Serpong, Lalu Lintas Macet

Banjir di ruas Tol Pondok Aren-Serpong. (ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/FAUZAN

VIVA Metro – Hujan deras yang mengguyur Ibu Kota sore ini kembali membuat beberapa lokasi terendam banjir. Salah satunya di Tol Bintaro arah Serpong begitu pun sebaliknya.

Ratusan Warga Pesisir Selatan Diserang Virus Diare, 4 Orang Meninggal

"Untuk sementara benar ada genangan air di KM 8.400," kata petugas Call Center Jasa Marga, Siti kepada wartawan, Kamis 1 Desember 2022.

Banjir terjadi di lajur satu, dua, dan tiga di sana. Petugas tengah melakukan penanganan. Kata Siti, pengendara dialihkan untuk keluar pintu tol sebelumnya. Sebab, mobil tidak bisa melintasi lokasi banjir.

Banjir dan Longsor di Kabupaten Luwu, 14 Warga Meninggal Dunia

Buntut banjir di sana, kemacetan juga terjadi di dalam tol. Mengutip akun Twitter @RadioElshinta, kemacetan terjadi mulai KM 09 Tol BSD arah Ulujami/ Pondok Aren. Masih menurut akun Twitter @RadioElshinta, banjir juga terjadi di Petukangan Selatan tepatnya di Jalan Kemajuan RT 6 RW 6. Ketinggian air disebut mencapai 40 cm.

Lalu banjir juga terjadi di perempatan Seskoal, Kebayoran Lama arah Cipulir. Akibatnya kemacetan terjadi di sana. Kemudian kemacetan terjadi di Tol JORR dari arah Pasar Minggu ke Pondok Indah. Kawasan Bintaro Sektor 9 pun disebut tak luput dari banjir.

1.200 Warga Mengungsi, 7 Tewas dan 15 Rumah Hanyut Akibat Banjir dan Longsor Hantam Luwu

Menurut akun Instagram @lensa_berita_jakarta, banjir terjadi di Jalan Serua Ciputat di depan Bakso Titoti. Kendaraan sulit melintas di sana. Di RT 05/04 Gang Keramat, Ulujami, Jakarta Selatan, banjir disebut terjadi dengan ketinggian 50 cm.

"Saat ini beberapa warga terlihat sedang mengemasi barang-barangnya yang ada di rumah agar tidak terendam genangan yang melanda wilayah tersebut," kutip akun Instagram @lensa_berita_jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya