Jalan Medan Merdeka Barat Ditutup Imbas Ada Demo

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin.
Sumber :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

VIVA Metro – Ruas Jalan Medan Merdeka Barat, arah menuju ke Istana Negara dan sebaliknya ditutup polisi, hari ini. Penutupan itu karena ada demo di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Gambir, Jakarta Pusat. Unjuk rasa tersebut digelar massa GNPR. 

Demo Anarkis di BTN Dinilai Bikin Rugi Nasabah, Polisi Diminta Tindak Tegas Pelaku

Menurut Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Komarudin, dari surat pemberitahuan yang diterima, ada sebanyak 900 orang bakal mengikuti aksi demo tersebut.

"Jalan Merdeka Barat sudah kami alihkan, kepada masyarakat yang mengarah ke seputar Monas untuk mencari alternatif jalan lain," ujarnya kepada wartawan, Jumat, 2 Desember 2022.

Buruh Bakar Spanduk Raksasa Bergambar Ini Sebelum Bubar dari Kawasan Patung Kuda Jakpus

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin.

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Bukan cuma di sana, mantan Kapolres Metro Tangerang Kota itu mengatakan, demo juga digelar di depan Balai Kota DKI Jakarta. Adalah massa buruh yang menggelar aksi di sana. Menurut dia, sudah ada ratusan buruh yang tiba di depan Balai Kota DKI Jakarta.

Ribuan Massa Buruh Masih Bertahan di Patung Kuda Jakpus

Komarudin menyebutkan, untuk ruas Jalan Medan Merdeka Selatan belum dilakukan penutupan meski ada aksi demo buruh tersebut.

"Jalan Merdeka Selatan masih mengalir, walaupun sebagian ruas jalan digunakan untuk aksi demo," ujarnya.

Komarudin menambahkan, ada sebanyak 2.000 personel yang dikerahkan guna mengawal sejumlah aksi demo yang ada di wilayah Jakarta Pusat.

"Ada 2.000 personel untuk wilayah Jakarta Pusat, ada di DPR, Patung Kuda, Balai Kota, dan sebagainya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya